Merubah tampilan blogspot ke versi mobile browser

Banyaknya pengakses blogspot via browser mobile merupakan sebuah tantangan bagi kita, dengan tampilan versi mobile berarti kenyamanan pengunjung blog kita lebih terjamin, betapa tidak? tampilan mobile blogspot disamping tampilannya sederhana juga menghemat penggunaan paket internet, dan itu berarti loading yang cepat dan murah.
Untuk mengaktifkan tampilan blogspot dengan menggunakan versi mobile cukup mudah, yang harus kita lakukan ialah;
  1. Masuk ke pengaturan blog dan pilih template
  2. Klik gambar gerigi dibawah template seluler
3. Klik tombol 'ya,tampilkan template seluler diperangkat seluler
4. Pilih tampilan template anda
5. Klik simpan. perhatikan gambar dibawah


Bagaimana, cukup mudah bukan? sekarang cek blog anda di perangkat selular anda.

Namun bagaimana jika tampilannya tetap tampilan web dan bukan tampilan blogspot seluler di perangkat seluler kita?
Biasanya template versi mobile bisa diakses melalui web browser bobile dengan menambahkan /?m=1 diakhir url kita, misalkan URL saya adalah http://arlan85.blogspot.com maka agar template seluler bisa ditampilkan di browser seluler kita harus memasukkan http://arlan85.blogspot.com/?m=1 maka kita bisa mengakses blog tersebut dalam tampilan template seluler.

Saya sempat memikirkan trik agar pengunjung blogg bisa mengakses tampilan blogspot bertemplate seluler di blog saya, caranyapun sangat mudah, dengan menambahkan gambar yang memiliki URL http://arlan85.blogspot.com/?m=1 maka pengunjung blog saya bisa masuk ke tampilan template seluler dengan mudah.
Berikut caranya:
Masuk ke pengaturan, klik tata letak dan pilih salahsatu gadget kemudian pilih gadget gambar.

Setelah itu kita akan masuk di bagian '\"mengkonfigurasi gambar" masukkan judul, keterangan gambar dan yang terpenting di kolom HUBUNGAN, seperti contoh diatas maskukkan URL blogspot anda diakhiri dengan kode /?m=1 contohnya http://arlan85.blogspot.com/?m=1 kemudian masukkan gambar dang save

Coba periksa blog anda, dengan gambar yang terhubung ke URL blogg bertemplate selular maka setiap pengguna perangkat seluler yang mengklik gambar akan secara otomatis terhubung ke blogg bertemplate seluler anda.
oh iya, pastikan gambar tsb berada pada bagian yang mudah dilihat pengunjung blog anda, kira-kira tampilannya akan seperti ini

kekurangannya adalah blog ini tetap mesti diakses penuh melalui browser seluler hingga pengunjung melihat gadget yang kita sediakan khusus untuk tampilan seluler mereka, well lebih baik ada usaha daripada tidak.

Akhir kata demikian dulu coretan catatan saya kali ini, mungkin kata-kata yang tersaji masih amburadul tapi mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat.




1 komentar :

Click here for komentar
26 Desember 2015 07.36 ×

nice info gan, izin praktek

Congrats bro pulsa-indramayu-murah.html you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment