Mewujudkan hunian ideal melalui Solusi perbankan HUNIAN IDEAL Bank BCA

(tulisan ini ditujukan untuk lomba blogger BCA)

Teringat kembali sewaktu masih duduk di bangku SD dimana ada salah satu pelajaran yang menyebutkan tentang beberapa kebutuhan pokok manusia seperti Sandang, Pangan, dan Papan.

Sandang ialah Pakaian yang dibutuhkan oleh manusia yang berbudaya, pada awalnya manusia membuat pakaian dari daun, Kulit pohon dan kulit hewan namun seiring dengan perubahan jaman manusia menciptakan alat pemintal benang hingga terciptalah kain.

Pangan ialah makanan, ini merupakan kebutuhan yang paling utama.  Di Negara berkembang biasanya manusia memenuhi kebutuhan pangan dengan memperluas lahan pertanian sedangkan di beberapa Negara maju pengolahan lahan pertanian dilakukan secara intensifikasi yaitu system pengolahan yang lebih maju.

Papan adalah kebutuhan manusia untuk membuat tempat tinggal yang awalnya berfungsi untuk tempat mempertahankan diri, dalam perkembangan jamannya tempat untuk melindungi diri ini berubah menjadi tempat tinggal keluarga.

Memiliki hunian pribadi dijaman sekarang ini merupakan suatu hal yang wajib, bagi saya seorang pegawai negeri sipil memiliki rumah masa depan tentunya hal yang sangat sulit untuk dilakukan, namun saya memiliki keyakinan jika segala hal dipersiapkan dengan baik maka akan memperoleh hasil yang baik pula, inilah yang disebut Rencana masa Depan.
Tidak hanya disibukkan dengan mempersiapkan dana untuk membeli rumah pribadi namun bagaimana caranya agar rumah pribadi tersebut dapat dijadikan hunian yang ideal, dalam artian rumah yang nyaman, dan itu berarti pendanaan dalam jumlah yang besar pula untuk dapat memiliki rumah beserta prabotannya, hal itu tentunya tidak akan menjadi kendala jika anda adalah orang kaya, bukan pegawai rendahan seperti saya.

Pada dasarnya setiap orang pastilah menginginkan bebas dari ketergantungan uang/materi yang lebih kita kenal sebagai kebebasan finansial, bebas finansial disini bisa disederhanakan lagi menjadi bebas dari urusan pekerjaan secara terus-menerus karena uang, lebih sederhananya lagi  adalah menjadi orang kaya. Jika anda cukup kaya maka anda tentunya tidak terbebani dengan masalah keuangan untuk membeli rumah, Masalahnya apakah kita cukup kaya untuk itu?

Jangan khawatir, saya sempat membaca situs terbaru Bank BCA yaitu di www.bca.co.id mengenai solusi pembiayaan hunian ideal yang dapat diangsur perbulannya secara flexibel karena banyak pilihan pembayaran yang tentunya merupakan kemudahan transaksi
Bank BCA melalui salah satu produk perbankan HUNIAN IDEAL memberikan solusi perbankan:
  1. BELI RUMAH HUNIAN SAYA. untuk mecapai impian kita memiliki sebuah hunian yang ideal terlebih dahulu kita diajak untuk mengenali kriteria “ideal” yang dimaksud. Hunian yang ideal bagi setiap orang tentunya berbeda, bagi saya memiliki hunian pribadi adalah memiliki suatu ruang dan bentuk fisik untuk ditempati bersama keluarga dengan hak milik secara penuh sesuai hukum perundangan yang berlaku, itu bisa berarti memiliki apartemen ataupun rumah pibadi baik baru ataupun bekas, agar bisa mewujudkan hal tersebut Bank BCA melalui layanan perbankan memberikan solusi pembiayaan yang bisa diangsur perbulannya yang disesuaikan dengan kebutuhan baik itu angsuran tetap ataupun angsuran fleksibel.
  2. RENOVASI HUNIAN SAYA. Untuk mencapai hunian ideal merenovasi hunian pun merupakan pilihan penting untuk menciptakan suasana baru. Untuk itu Bank BCA memberikan solusi pembiayaan terhadap renovasi rumah dengan pilihan rumah atau kendaraan yang dijadikan agunan pembiayaan dalam berenovasi.
  3. LENGKAPI HUNIAN SAYA. Sebuah hunian tak akan lengkap tanpa perabotan didalamnya, kebutuhan manusia untuk memiliki perlengkapan rumah seperti TV, lemari, prabotan dapur dan lain sebagainya tentunya juga perupakan hal yang sangat penting, untuk itu Bank BCA menyediakan solusi pembiayaan dengan/tanpa agunan.

Apapun pilihan pembiayaan anda hendaknya jangan membebani  cicilan pengeluaran anda melebihi 30% dari gaji yang didapat karena tentunya keperluan anda tidak hanya dari menyediakan hunian yang layak saja melainkan investasi dan pembiayaan lain yang patut diperioritaskan juga.

Sekian dl tulisan saya kali ini, semoga informasi yang dibagi disini bermanfaat bagi anda yang mengidamkan memiliki hunian ideal sama seperti saya.

3 komentar

Click here for komentar
RB
admin
4 Juli 2012 12.55 ×

nice share post ^_^

Reply
avatar
4 Juli 2012 12.55 ×

Bank BCA memang memberikan pelayanan maksimal untuk nasabahnya :)

Reply
avatar
6 Juli 2012 10.48 ×

@RB mudah2an tulisan ini bermanfaat jg untuk anda ^^

@Hariyanto: betul sekali mas hariyanto, selama sy menggunakan BCA banyak sekali kemudahan yg didapat, seperti klik BCA misalnya memudahkan sy mentransfer dana darimanapun dengan aman :)

Reply
avatar
Thanks for your comment