Cara memasang domain di dwarapala

Selamat datang para calon milyarder gmn dgn toko online anda di dwarapala.com? harapan saya bisnis anda maju dan lancar jaya bersama dengan layanan toko online dwarapala sebagai salah satu alternatif menunjang bisnis anda.
Tulisan kali ini dimaksudkan dari lanjutan tulisan sebelumnya yang membahas tentang cara membuat toko online di dwarapala yang mana menjabarkan langkah demi langkah membangun toko online dwarapala hingga tahap pengeditan tingkat lanjut demi mencapai tampilan toko online yang keren. Selanjutnya adalah bagaimana cara memasukkan domain ke dwarapala?

Melalui situs supportnya dwarapala menjabarkan tentang cara merubah subdomain menjadi domain yang anda sewa melalui layanan web hosting, kira2 petikannya seperti dibawah ini
Langkah Pertama

1. Pastikan anda sudah berlangganan domain dengan penyedia "domain name" seperti godaddy.com, namecheap.com, dan lain sebagainya.
2. Login ke dalam domain registrar anda dan ikuti petunjuk untuk merubah A-record domain. Catat bahwa yang perlu anda ganti adalah A-record, bukan nama server.
3. Ubah A-record domain anda menjadi 106.187.35.225
4. Setelah selesai melakukan penggantian tunggu sampai domain diarahkan menuju server kami. Tergantung dari penyedia domain anda, proses ini dapat memakan waktu sampai 72 jam.
5. Coba masukkan nama domain anda di web browser, jika langkah #4 diatas sudah benar maka domain anda akan menampilkan home page dari Dwarapala.com
Langkah Kedua
1. Selanjutnya login kembali ke toko online anda, pilih Settings dan klik kata Change yang berada persis dibawah kata Store URL.
2. Masukkan nama domain yang anda miliki ke dalam field Custom Domain.
3. Klik Save store settings. Domain anda sudah siap untuk digunakan.
Catatan penting:
Anda masih perlu untuk mengakses subdomain.dwarapala.com/login untuk kembali mengakses halaman admin anda. Masukkan email dan password yang anda gunakan sewaktu register di Dwarapala.
Cara yang dijabarkan sungguh sederhana namun bagi yang tidak memiliki pengetahuan tentang apa itu A-record (langkah pertama point 2) tentunya makin berfikir 2x untuk menggunakan layanan ini, namun tenang saja melalui tulisan ini saya akan membagikan sedikit pengalaman tentang cara merubah domain melalui tips2 dibawah ini.

Sebelum memulai langkan merubah A-record anda harus memiliki domain sendiri, saya menggunakan jasa idwebhost.com yang langkah-langkah pembelian domainnya bisa dilihat disini
Ok saya anggap anda telah memiliki domain sendiri di idwebhost.com langkahnya adalah:

Masuk ke pengaturan domain anda, bisa diakses melalui http://idwebhost.com/manage
Masukkan username beserta password yang telah diberikan idwebhost


Berikutnya Buy Manage Dns, tenang saja biarpun disini istilahnya "beli" tapi idwebhost memberikan fasilitas ini secara percuma, jadi jangan takut ada pembayaran lainnya, disini kita nikmati secara free.


Pada manage dns domain masukka IP Host 1 dengan angka sesuai selera anda, akan kita ganti setelah DNS domain anda aktif, kemudiak klik next dan ikuti prosedur lainnya yang diminta idwebhost hingga selesai.

Berikutnya login kembali ke idwebhost anda, klik MANAGE DNS edit destination ip no 1 menjadi 106.187.35.225 kemudian save change(s)
anda diminta menunggu beberapa saat atau 2x24 jam hingga domain anda tertuju pada dwarapala.com ingat cek setiap saat domain anda pada browser hingga domain yang dipesan menampilkan halaman dwarapala.com, biasanya jika domain anda sukses terhubung dengan dwarapala.com akan menampilkan pemberitahuan bahwa domain tidak tersangkut dengan id manapun, maka langkah selanjutnya adalah:

  1. login ke dwarapala.com
  2. menuju ke settings-store setting
  3. klik (change) dibawah store url anda
  4. masukkan domain anda pada costome domain kemudian save store settings.

Cobalah memasukkan domain anda pada tab browser dan lihat hasilnya

Demikian tulisan kali ini semoga membantu rekan sekalian, jika mengalami kesulitan mohon tinggalkan komentar dibawah ini.
Thanks for your comment