Nothing money i get honey

Dapat sepotong jajan lebih nikmat daripada selembar uang, tak percaya? Silahkan dikunyah ^^
Saat itu rabu malam, tampak klinik gigi drg.Lina Handayani lebih ramai dari biasanya. Pasien tampak ngantre hingga kesudut pekarangan klinik yang masih sedang direnovasi. Bagi saya yang saat itu menjadi asisten klinik, merupakan hari lembur karena mengingat jam menunjukkan pukul 10 malam dari jam tutup normal pada pukul 9 malam. Beberapa pasien masih anteng menunggu sedari jam 6 sore, this is the  problem.
Menurut aturan, jika jam kerja melebihi dari jam tutup normal maka selisih jam kerja akan diganti dengan biaya lembur. Tergantung tindakan, semakin mahal tindakan yang diberikan maka semakin mahal pula lembur yang diperoleh, but not this time.

Selepas jam kerja sibos menghampiri dengan wajah riang, sembari tersenyum jenaka membawa sebuah kotak prasmanan yang berisi jajanan lokal,"ini lan kamu bawa aja pulang." Katanya, ibu yang melahirkan dua orang anak ini rupanya memberikan sekotak penuh jajanan Bali, klepon bali beserta jaje lukis(terbuat dari ketan dibentuk segitiga sedemikian rupa) yang semuanya akan tambah nikmat dengan sentuhan gula aren cair, rasanyapun semanis madu.


No money but i get honey begitulah keadaannya, ga ada duit lembur tapi dapat jajanan yang menggugah selera, apalgi jika perut sedang keroncongan. Rasa manis gula aren cair begitu berkenan dilidah, tak seberapa lama sekotak jajanan Bali pun habis dilahap. Rupanya jajanan lokal lebih nikmat daripada mendapatkan selembar uang.

Apa yang dapat kita petik dari kejadian ini?

Hidup tidak melulu masalah kerja untuk mencari uang, hidup justru bisa dinikmati dari hal-hal terkecil, setidaknya dengan diupah sekotak jajanan lokal saya jadi tahu bahwa rasanya itu sungguh nikmat. Jadi tetaplah bersyukur.
Thanks for your comment