Selamat Hari Blogger Nasional 2012


Sobat blogger yang berbahagia, delapan bulan sudah blog ini (kalau bisa dibilang) eksis didunia maya semenjak febroari 2012 lalu. Blog ini memiliki 77 postingan, 14 member yang antusias dan total memiliki hampir 14 ribu kunjungan.

Jika ditanya, apa sih yang melatar belakangi saya untuk ngeblog? tentu saja mencurahkan pikiran kedalam bentuk tulisan, dan juga seperti kata mas Irfan Handi dalam slogan blognya yaitu hanya ingin berbagi.

Tepat pada tanggal 27 Oktober 2012, genap lima tahun kita(maksudnya blogger senior) memperingati hari blogger nasional. Berdasarkan sejarahnya, pada oktober lima tahun silam oleh Menkominfo Bapak Muhammad Nuh pada acara pesta blogger, telah dideklarasikan bahwa tanggal 27 Oktober 2007 merupakan hari blogger nasional. Sepertinya saya cukup merasa malu jika hal seperti ini baru diketahui sekarang, ibarat itik yang ga tau induknya, ngaku blogger kok ga tau hari peringatan blogger :)


Blog adalah media yang digunakan sebagai sarana dalam mencurahkan pikiran seseorang ataupun kelompok tertentu, sedangkan blogger adalah orang yang memiliki dan mengelola blog. Baik atau buruknya sebuah blog tergantung dari blogger yang mengelola. Agar suatu blog memiliki nilai/norma yang baik maka disusun Kode etik Blogger yang dijadikan acuan dalam mengelola blog.

Kode etik tersebut adalah:
  1. Kejujuran dan niat baik.
  2. Kerahasiaan.
  3. Tanggung jawab.
  4. Penyaringan.
  5. Hak cipta.
  6. Kebebasan.
  7. Perdamaian.
  8. Kebesaran hati.
  9. Solidaritas.
  10. Harmonisasi.
Saya sadari sebagai seorang blogger pemula, belum semua hal yang terdapat pada kode etik bisa diterapkan, sebagaimana halnya mahluk tuhan yang tidak sempurna. Semoga kedepannya saya dan juga anda bisa berkarya yang lebih baik lagi demi kemajuan blogger nusantara.

Selamat hari blogger nasional 27 Oktober 2012, Jayalah Blogger Indonesia.

2 komentar

Click here for komentar
2 November 2012 22.02 ×

Waaaaahhhh... Keren... Masih sempat posting di Hari Blogger... :))

Reply
avatar
2 November 2012 22.26 ×

sempat ga sempat bli, kalo sy ngikutin rasa malas nulis, writter blok dan kesibukan sebagai abdi negara, blog ga bakal terurus. bukankah begitu senior :)

Reply
avatar
Thanks for your comment