Si babi jahat bisa jadi pengakrab suasana.

Babi jahat? Mungkin kedengarannya terlalu dilebih-lebihkan agar terkesan wah. Tapi tunggu dulu, ini bukanlah babi nyata seperti yang dibayangkan.

Babi jahat dalam bahasa inggrisnya bad pig atau bad piggies (yang menandakan lebih dari satu babi jahat), merupakan permainan terbaru dari Rovio. Masih ingat dengan game larisnya Angry Bird? Yup, kali ini game dimainkan dari segi si babi jahat itu sendiri, ya bad piggies.


Sekilas tentang bad piggies, sebuah permainan yang dilakoni secara kreatif yaitu dengan menyusun barang yang tersedia untuk dijadikan alat atau kendaraan yang berfungsi mengantarkan piggies kita menuju garis finish, caranya ya susah2 gampang, susahnya jika salah mendesain kendaraan piggies, jangankan sampai ke tujuan malah nyungsep duluan.




Ditempat kerja kami ada semacam kebiasaan berkumpul bersama karyawan saat menjelang jam pulang kerja, biasanya kami asik ngerumpi, bersenda gurau ataupun menghebohkan diri pada permainan kreatifitas sejenis puzle ataupun game ketangkasan sejenis Bad Piggies ini secara bergantian, mengasah kreatifitas dan juga menghibur diri dengan menertawakan kekonyolan teman dalam bermain.

Dont judge a book by its cover. Bermain game kreatifitas dan ketangkasan bukan berarti kami ga punya kerjaan atau meninggalkan tugas.

Sebagai abdi masyarakat dan juga ujung tombak pemerintah dibidang kesehatan, usaha yang meliputi promotif(penyuluhan kesehatan), preventif(tindakan pencegahan terhadap penyakit), kuratif(tindakan pengobatan tertentu yang diijinkan dipuskesmas) sudah merupakan kewajiban individu dipuskesmas, khususnya petugas poli/kia/kb, apalagi jika petugas rangkap macam saya, selain jaga poli gigi juga pegang program UKS yang mewajibkan saya keliling sekolah untuk menunaikan kewajiban.

Biasanya, kami berusaha untuk menyelesaikan segala tugas yang diberikan atasan dengan baik, jika toh punya waktu buat bermain, itu berarti segala tugas dan kewajiban tersebut telah dilaksanakan, sehingga tiba giliran bersantai ria, ketawa-ketiwi bersama rekan sekantor, bikin suasana kerja yang bersahabat.

Tidak berlebihan jika si babi yang jahat mengakrabkan suasana, berani coba?
Thanks for your comment