Tetaplah menjadi matahariku Anitri


Seorang gadis menghampiri kami, kulit putih dan kurus perawakannya, senyum merekah menghiasi parasnya yang manis, tampak gingsul menghiasi senyumnya menambah ayu rupanya. Siapakah gerangan?

Ari Anitri namanya, seorang siswi yang akan menginjak ke kelas tiga SMU. Rumahnya bertempat di Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar. Tempat tinggalnya hanya terpaut 10 menit perjalanan kearah utara Kota Gianyar. Yang paling ku ingat dari gadis ini adalah dagunya yang menonjol, masyarakat Bali biasa menyebutnya "Pangi" sebutan dagu lonjong nan istimewa, langka dan berharga, karena biasanya pemilik dagu pangi ini cenderung terlihat lebih manis.

Itulah kesan pertama bertemu Anitri, pertemuan tak sengaja tersebut sebagai akibat dari  mengantar salah seorang teman sekampus untuk pulang kampung dari asrama putri dikampus kami, berhubung doi belum punya kendaraan pribadi, toh masih dalam satu kabupaten, jarak rumah kami pun hanya terpaut 15 menit perjalanan.


Ari anitri merupakan adik misan teman sekampusku, dalam satu pekarangan biasanya terdapat 2-3 KK yang masih memiliki ikatan kekeluargaan, dan kebetulan pula rumah ari dekat pintu masuk pekarangan, maka kunjungan berikutnya saya lebih sering berpapasan dengannya, si pangi yang akan menjadi tambatan hidupku.

Perkenalan yang singkatpun berkembang, dengan sifatnya yang ceria bahkan kekanakan membuat suasana makin akrab, kami smsan, telfon-telfonan hingga saling tukaran HP, kucoba mengutarakan isi hati ini, rupanya kami merasakan hal yang sama, maka kisah kasihpun dimulai.

Kini, enam tahun sudah kami melewati manis pahitnya pacaran, saat ia marah aku mengalah, pun sebaliknya. Enam tahun sudah kami saling mengisi, dari masa sekolah, kuliah hingga kini ia bekerja di salah satu instansi pemerintahan. Kisah yang terlalu panjang untuk dituliskan.

Hari ini, 15 November 2012 tepat merupakan peringatan hari kelahirannya yang ke 25 tahun, segala doa dan harapan kupanjatkan untuknya, ditengah segala kekurangan yang aku miliki, tulisan ini khusus kupersembahkan untuknya.
Selamat ulang tahun ke 25 kekasihku yang cantik, tetaplah menjadi matahariku, yang selalu menerangi dan menemani langkahku, semoga segala kebaikan selalu menyertaimu.

3 komentar

Click here for komentar
Thanks for your comment