Mengatasi private google+ followers pada gadget blogger

Google+ followers merupakan gadget terbaru yang bisa kita pasang di blog dengan hosting blogger.com atau blogspot.com. sekilas tampak sama dari google friend connector, namun jangan salah, menurut rumor gadget inilah yang nantinya akan menggantikan GFC. 

Agar dapat menggunakan G+F anda harus merubah pengaturan google+ yang terdapat di dashboard blogger. Caranya bisa dilihat pada artikel http//:buka-rahasia.blogspot.com/2012/11/google-luncurkan-googleplus-gadget-untuk-blogger.html

Beberapa saat yang lalu saya memasang gadget google+ followers ini, sayangnya daftar teman tidak muncul gara-gara list on private. Jadi orang lain sesama pengguna google+ tidak dapat memasukkan akun saya kedalam lingkaran mereka. Untuk merubah list friends yang terproteksi anda harus mengikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Masuk ke plus.google.com
  2. Masuk ke profile
  3. Pada kolom disebelah kiri foto profile klik edit profil
  4. Scroll kebawah, disebelah kanan terdapat tulisan "anda ada dilingkarannya"
  5. Centang pada "tampilkan orang yang menambahkan anda ke lingkaran" kemudian simpan
  6. Terakhir klik pengeditan selesai. Cek kembali blog anda, maka daftar orang yang menambahkan anda ke lingkarannya akan muncul di Google+ followers.
Berdasarkan point ke 6 diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa gadget Google+ follower hanya menampilkan orang-orang yang memasukkan akun G+ anda kedalam lingkaran mereka, maka orang tersebut akan mendapatkan update blog melalui akun google+ mereka secara otomatis.

Demikian tulisan kali ini, semoga bermanfaat.


6 komentar

Click here for komentar
19 Desember 2012 23.19 ×

Informasinya sangat membantu, terima kasih.

Reply
avatar
6 Maret 2013 00.07 ×

Makasih banget infonya .. bermanfaat sekali,, problem is solved :)

Reply
avatar
6 Maret 2013 07.51 ×

terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar :)

Reply
avatar
13 Juni 2013 16.15 ×

thanks gan .. resolved nih ..

Reply
avatar
Thanks for your comment