Resep Spageti ala anak kos

--> Spageti in the kos, merupakan spageti yang dirancang khusus ala anak kos. Cara bikinnya termasuk mudah dan murah, diperlukan bahan-bahan minim untuk membuat sepiring spageti yang rasanya ga kalah saing dengan bikinan restoran.

Untuk membuat spageti in the kos diperlukan bahan-bahan sebagai berikut:

  • Indomie goreng. Kata sesepuh anak kos, jika ga makan indomie ga gaul. Ya, anak kos akrab dengan panganan yang satu ini, khususnya bagi anak kos diakhir bulan. Jadi resep ini memang ga jauh-jauh dari anak kos.
  • Setengah potong tomat. Ini nih yang bikin mantap, cukup setengah potong untuk satu porsi spageti, jika kebanyakan juga ga enak.
  • Satu siung bawang putih. Disamping bikin rasa spageti makin gurih, khasiat nya juga banyak. Jangan tanya saya mengenai khasiatnya apa, saya sendiri ga hapal.
  • Saus pedas. Lidah orang indonesia ga jauh-jauh dari yang namanya pedas, bakso pedas, rujak pedas, bahkan kata-kata yang pedas.
Sedangkan alat yang harus disiapkan adalah:

  • Kompor beserta gas.
  • Piring, sendok dan garpu.
  • Cobekan pastinya, buat ngulek, bukan buat genjel pintu.

Cara masaknya adalah:
  1. Ulek tomat dan bawang putih hingga halus. Campurkan saus pedas dan bumbu dari Indomie goreng.
  2. Rebus mie, jika sudah matang langsung tiriskan.
  3. Pindahkan mie ke piring saji, rapikan.
  4. Tuang saus spageti diatas mie. Spageti in the kos siap disantap.
Gampang bukan? Dengan duit pas-pasan kita dapat menikmati spageti ala anak kos, ga perlu mahal-mahal kerestoran, karena hanya berbekal mie goreng pun kita bisa menciptakan panganan lezat.


QUESTION

TANYA: Bang, kite ni kan anak kos, dimana nyari cobek, bawang putih sama tomat?

JAWAB: Braders en sista, pepatah mengatakan KREATIFITAS bisa saja lebih berharga dari aset yang kalian miliki, misalnya kreatif minjem cobekan ditetangga kos. Pun berlaku untuk tomat dan bawang putih, tambahan daging juga bisa, minuman dingin dan camilan, semua bisa asal kreatif.

TANYA: Rasanya enak ga bang?

JAWAB: Jujur ye, suapan pertama begitu menggoda, suapan kedua rasanya mulai kenyang, indahnya dunia. Suapan ke tiga rasanya mulai enek, suapan ke empat perut mulai mules ga jelas.

Ok ga ada salahnya dicoba, sekian.


2 komentar

Click here for komentar
6 Desember 2012 01.07 ×

Jadi inget waktu ngekos dulu. Mie semangkok dimakan anak empat, saya yang nikin kebagian kuahnya...trims sudah mengajakku ke masalalu kawan? salam:)

Reply
avatar
27 Desember 2012 21.34 ×

Iya nih mas ibrahim, sewaktu kuliah dulu bikin mie goreng pakai pemanas air listrik, tinggal menanak nasinya aja, jadi bertiga makannya nasi lauknya mie. Nostalgila :D

Reply
avatar
Thanks for your comment