Who is the admint

Beberapa jam yang lalu ada notifikasi dari facebook group, sebuah updatean dari Anandha Adhidharma tentang sisa admin/pengayah inti pada komunitas menulis putra putri dewata.

Ada empat admin inti dan satu admin utama masa bakti 2012-2013, dimana admin utama ini bertugas hanya pada kegiatan menulis dan lomba menulis setiap bulannya.
Dilihat dari gambar, dari kiri ke kanan ada lima foto sang admin/pengayah PPD.

Mari kita kenalan dgn mereka.



  1. Arlan pratama, thats me dari gambar paling kiri. Kenapa bisa jadi admin Komunitas menulis PPD? awalnya karena keisengan dalam berkomentar ria di group ini secara fatherable atau khas bapak2 banget membuat dewita laksmi memasukkan nama saya menjadi salah satu admin komunitas ppd.
  2. Gede sleeper, salah satu aktivis dari Tabanan Lover(Talov), peralihan dari geng grasa grusu ke komunitas menulis merupakan buah pemikirannya. Jadi sejarah pralihan PPD dimulai dari mahluk gimbal satu ini.
  3. Chandra Dewi, si cantik dari Denpasar. Admin utama pemegang akun ppd masa bakti 2012-2013, lomba menulis yang berganti tema setiap bulannya merupakan gagasannya, maka turnamen menulis pun dimulai di 2013.
  4. Gede asmaryandana/Dewa legong. Orang nomor 2 di PPD setelah Dewita laksmi hilang bak ditelan bumi. Ditangannya PPD sukses dipromosikan didunia nyata, banyak kegiatan yang lahir ditangannya, misal kegiatan keluar ruangan seperti kunjungan ke panti asuhan dan lain2.
  5. Anandha adhidharma, sastrawan tangan sakti PPD. Kritis thd tata bahasa Indonesia, humoris. Tugas besarnya adalah memberikan ilmu tentang sastra indonesia, cara menulis yang benar, tata tulisan yang baik. Semua berhubungan dengan komunitas menulis PPD.
Itulah kelima admin PPD, masih ada admin-admin lain yang hilang satu persatu, alam selalu sukses menyeleksi, orang-orang memang jarang memiliki waktu untuk mengabdi atau bekerja tanpa dibayar.
Thanks for your comment