Nostalgia dengan Playstation 2

Beberapa hari yg lalu adik saya membongkar gudang, ga sengaja nemu permainan lama yang masih laris di Indonesia, yaitu Playstation 2 yang merupakan perangkat permainan video yang dikembangkan oleh Sony Entertaintment. Sebenarnya perangkat PS2 digudangkan bukanmya karena rusak, namun kami(saya dan adik) sudah cukup bosan memainkan game yang itu2 saja setiap harinya.

Playstation 2 kala itu seharga 1,7jt pada tahun 2007, duitnya didapat dari ikut program pemerintah dibidang riset kesehatan dasar(riskesdas), acara ini sejenis pemeriksaan fisik dan wawancara terhadap responden yang telah ditentukan, acaranya diadakan serentak di Indonesia, dibagi berdasarkan provinsi dan yang terkecil adalah tingkat kabupaten. Bayaran yang diterima ga tanggung2, total 5jt didapat.

Nostalgia

Playstation 2 memang laris manis dijamannya, terutama pada tahun 2005 orang berlomba2 untuk memilikinya, alasan utamanya adalah tersedia banyak jenis permainan yang bisa dibeli hanya seharga Rp.10.000 saja dikala itu. Tetap saja perangkat ini tidak sanggup dibeli karena saat itu masih berstatus mahasiswa, belum punya penghasilan sendiri yang diandalkan, jadi untuk bisa bermain playstation 2 biasanya patungan dengan teman, bermain secara multyplayer.

Keadaan berubah pada tahun 2007, tiba2 jadi jutawan karena negara, maka perangkat inipun berhasil saya boyong kerumah, bagai mimpi yang jadi kenyataan. Maka waktu luang dihabiskan didepan layar televisi.

Permainan Terbaik

Dalam kurun waktu 3 tahun(2007-2010) sudah pasti banyak permainan yang pernah dicoba, dari game kekanakan, arcade hingga bertype adventure sekalipun, dari permainan olah musik hingga horor.
Berikut daftar game yang menurut saya adalah game terbaik.


  1. Ace The Final. Suka dengan gundam? well, semua jenis robot besar bisa dimainkan disini, dari gundam, macross dll bisa kita pilih untuk dimainkan, grafik dan permainannya menurut saya top markotop. Sayangnya dvd tipe ini termasuk langka, susah sekali untuk didapatkan.
  2. Fatal Frame. Bayangkan jika anda masuk rumah kuno ala jepang, berjalan dalam lorong gelap dan dikejar hantu pula. Walau berjenis game horor, menurut saya cerita yang ditampilkan justru bertipe romantika. What the..
  3. Shinobido. Yang ini permainan bertype sadis, mengendap-endap masuk kastil ala jepang untuk menjalankan misi. Misi tergantung dari yang kita pilih, bisa jadi asasinate damyoji, bisa juga mencuri beras untuk melemahkan pasukan lawan. yang menarik adalah kita bisa meracik ramuan untuk memperkuat stamina, bayangkan jika kita bisa melempar shuriken seukuran piring kearah lawan.
  4. Resident Evil 4. Petualangan Leon mencari putri presiden amerika yang diculik layak diacungi jempol. demi tugas, leon memasuki perkampungan terpencil dan melawan seluruh penduduk desa yang telah menjadi zombie.
  5. Ace Combat 4&5. Dari jaman Playstation 1 permainan ini paling dinanti, menerbangkan pesawat dan menembak jatuh pesawat musuh.  Biasanya game ini menceritakan pertarungan antara dua negara, dari darat, laut dan udara. Tugas kita adalah menggempur pasukan lawan dari udara, Sky to ground attack, sky to sky attack. Menjadi seorang Ace yang paling ditakuti dengan titel demon yang disandangnya. Sound good..
Demikian top 5 permainan playstation 2 yang paling berkesan bagi saya, jika anda masih memainkan konsol ini, tidak ada salahnya mengambil daftar yang belum pernah dimainkan.
Selamat bermain.

1 komentar :

Click here for komentar
12 Oktober 2016 16.47 ×

Konsol legend sayang nya sekarang udah discontinue :')

Nonton film box office subtitle Indonesia
Download film box office subtitle Indonesia

Congrats bro Vix alexa you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment