pengiritan paket internet untuk tablet pc dan blackberry

Mau eksis juga mesti ngirit.


pengiritan paket internet untuk tablet pc dan blackberry. Punya dua perangkat yang memerlukan koneksi internet? itulah salah satu dilema terbesar bagi sebagian orang yang memiliki dua perangkat sekaligus, Blackberry yang notabene sering digunakan dalam bermessenger ria melalui Blackberry messenger dan kebutuhan akan berselancar didunia maya melalui perangkat tablet PC. Bagi sebagian lainnya, kebutuhan paket internet tak jadi masalah, lha wong punya duit kok untuk dihambur-hamburkan.

Bagi saya memenuhi kebutuhan dalam berinternet harus dirancang sedemikian rupa, kebutuhan internet yang membengkak bisa berarti mengurangi jatah makan sebulannya. Badan kurus kering tapi internet tercukupi itu sama artinya lagi haus tapi cuman cuci muka.

Kali ini saya berbagi pengalaman bagi sobat reader yang mengalami masalah serupa, menggunakan dua perangkat penyedot pulsa sebagai tuntutan jaman. Tapi sebelumnya harap perhatikan kebutuhan internet masing-masing perangkat agar bisa disusun rencana anggaran perbulannya.
  1. BLACKBERRY. Perangkat ini memerlukan paket internet yang dibagi dalam rentang waktu tertentu, misalnya sehari, dua hari, seminggu dan sebulan. Paket ini tersedia dalam paket BIS full service untuk bermessenger dan browsing ria, paket gaul yang memungkinkan ber messenger dan menjalankan aplikasi facebook dan twitter, serta paket bisnis yang memungkinkan kita untuk bermessenger dan menjalankan aplikasi email.
  2. TABLET PC. Namanya juga PC sudah pasti membutuhkan quota internet yang banyak, paketan untuk internet ini bisa dipakai untuk menjalankan browser dengan nyaman dan lega serta aplikasi lainnya yang bisa diunduh di aplikasi store setempat.
Dengan kata lain, kedua perangkat diatas membutuhkan paket internet untuk menjalankan fungsinya dengan baik, jika sobat membeli paket full service pada blackberry dan quota yang besar untuk tablet PC sama artinya kita memiliki dua perangkat penyedot pulsa ekstrim.

Bagaimana memanfaatkannya?
  1. BLACKBERRY. Untuk berselancar didunia maya, menggunakan perangkat ini bukanlah ide yang bagus, pada perangkat dengan OS6 misalkan Blackberry Curve dan lain sebagainya keseringan ngadat. Biasanya operator seluler tidak mau rugi dengan memberikan paket BIS unlimited yang bisa digunakan sesuka hati, karena itu kecepatan koneksi kecilpun berlaku. Gunakan perangkat Blackberry hanya untuk mengaktifkan Blackberry Messenger, maka saya merekomendasikan kartu Axis dengan paket BBM seharga Rp.17.500/bulan.
  2. TABLET PC. Tak bisa dipungkiri, perangkat inilah yang paling banyak menghabiskan pulsa untuk berinternet ria, koneksi internet juga bagus jika kita menggunakan paket internet berbasis quota, tersedia dalam paket 1GB, 2GB dst. Usahakan untuk tidak menghabiskan paket internet melebihi 2GB. Well, berhubung saya naksir dengan kecepatan akses kartu Tri maka saya merekomendasikan paket quota dari Tri, 2GB bisa dibeli seharga Rp.75.000.
Dengan membeli paket BBM Axis dan Quota dari tri maka kita menghabiskan Rp.92.500 untuk digunakan dalam sebulan, anda tak mesti pakai kartu tri dalam tablet PC, dengan berlangganan paket berbasis volume dari axis seharga Rp.50.000 kita bisa menikmati 1GB/bulan, jika 1GB ini telah habis sementara masa aktif masih tersisa, kita dapat mengakses internet dengan ketentuan kecepatan koneksi yang minim, terpaut beberapa puluh kbps saja.

Sebelum memilih untuk menggunakan operator, biasakan terlebih dahulu untuk mencari informasi mengenai area coverage layanannya, jangan sampai ingin murah tapi terhadang sinyal yang minim.
Thanks for your comment