Jalan-jalan tanpa duit itu namanya Nekad Traveler

Sebelumnya saya pernah menulis postingan yang bejudul traveling dan berbagi pengalaman dengan blog, http://www.arlan85.com/2013/07/traveling-dan-berbagi-pengalaman-dengan.html. Disana diceritakan asal mula ketertarikan saya dengan yang namanya traveling, bayangkan kita bisa pergi ke berbagai tempat, bertemu wajah baru, jepret sana-sini, mencoba masakan khas setempat dan pengalaman tersebut dibagi kepada khalayak melalui media Blog.

Untuk saat ini mungkin hanya sebatas keinginan karena kesibukan dalam pengabdian diri pada masyarakat, ga mungkin rasanya ninggalin pasien yang sedang butuh pengobatan, terlebih lagi pada pelayanan tingkat 1 milik pemerintahan, itulah puskesmas. Sementara ini saya menghibur diri dengan mengikuti pengalaman orang lain, sumbernya banyak, bisa dari cerita sahabat maupun internet, namun ada salah satu kisah perjalanan yang menurut saya paling ekstrim didunia, yaitu traveling hanya dengan manfaatkan handphone dan paket internet, tanpa uang cash, tanpa kartu atm maupun kartu kredit, namanya adalah #NekadTraveler

Kebanyakan dari kisah traveling yang saya ikuti ada pada seputar kawasan tertentu yang dianggap menarik plus tambahan cara mencapai lokasi tersebut dan besaran budget yang dihabiskan, berbeda dengan aksi nekad traveler dimana sang penjelajah hanya bermodalkan smartphone dilengkapi quota data sebesar 180GB, kemudian harus pintar-pintar memanfaatkan tumpangan dan bantuan orang lain dalam mencapai tujuannya, ga tanggung-tanggung Jakarta-Pulau Komodo dalam waktu 30 hari, Nekad..

NekadTraveler adalah program terbaru dari Telkomsel dimana tujuannya adalah untuk membuktikan bahwa jaringan 3G bisa dinikmati secara stabil hingga kepelosok tanah air, bagi saya yang namanya jaringan internet memang harus memberikan kenyamanan, ga asal murah tapi coverage bolong sana-sini yang keseringan biking ga nyaman, jadi apakah jaringan inet telkomsel stabil? Bisa jadi, bukinya duo traveler kita telah menunaikan kewajibannya dalam menghibur pembaca melalui catatan hariannya yang diposting pada blog NekadTraveler.

Bagaimana caranya survive hanya berbekal paket Telkomsel Flash?

Beberapa hal yang harus kita ketahui tentang program Nekad Traveler antara lain: Merupakan kisah perjalanan dua traveler dari Jakarta ke Pulau Komodo NTT dari tanggal 30 Juni hingga 30 Juli 2013. Traveler tidak diperkenankan  membawa uang, kartu kredit dan debit ATM selama perjalanan, dalam hal ini traveler harus memanfaatkan paket data Telkomsel Flash untuk bisa bertahan selama perjalanan, termasuk akomodasi dan tempat tinggal sementara dan juga berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Jadi hal yang saya tangkap ialah para traveler harus sanggup memenuhi segala kebutuhannya selama perjalanan hanya dengan memanfaatkan paket internet, termasuk minta bantuan kenalan terdekat  untuk traktiran makan.

Jadi siapakah traveler nekat yang sanggup mengikuti program gila ini?
  1. Abdul GOFAR, namanya gofar dan ga salah jika akun twitternya bernama @pergijauh karena gofar disini memiliki pengucapan yang mirip dengan Go Farr. Doi adalah seorang penyiar radio, seorang Blogger dan selebtwit.
  2. Nila Tansil, siapa sangka di hari ke 27 nekad traveler doi malah reunian dengan Taman Bacaan Pelangi, coba cek artikelnya di www.internet.telkomsel.com/nekadtraveler/journey/31/mampir-ke-taman-bacaan-pelangi oya taman bacaan ini didirikan Nila Tansil bertepat di Labuan Bajo, walaupun tulisan yang dibuatnya cukup singkat, namun memiliki kesan cukup mendalam. Selain itu doi juga seorang Traveler, blogger dan peraih “The Kartini Next Generation” pada tahun 2013, wanita yang sangat tangguh, memang cocok untuk jadi Kartini masakini. 
Program ini tidak semata hanya menunjukkan bahwa jaringan 3G telkomsel is the best, namun juga menanamkan  sebuah nilai bahwa hubungan sosial -baik  melalui internet ataupun interaksi langsung- lebih baik dari materi.

Hubungan antar manusia yang terjalin dengan baik akan langgeng sampai Kapanpun dan dimanapu berada

Program ini didukung melalui www.telkomsel.com/nekadtraveler dengan mengikuti petunjuk yang ada kita dapat mengikuti dan mendukung perjalanan mereka.

Oya, beberapa kisah yang saya sukai diantaranya:
  1. Kids always make me smile http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/journey/4/kids-always-make-me-smile  
  2. Hari ke 4 NekadTraveler, sy senyum-senyum sendiri baca kisah mereka nyelinap makan gratisan di pesta khitanan, hihihihi… http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/journey/6/hari-ke-4-nekadtraveler 
  3. Mengeksplor keindahan Jogja http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/journey/12/mengeksplor-keindahan-jogja 
  4. Smile and make new friends http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/journey/16/smile-and-make-new-friends    
Tak terasa kisah perjalanan duo nekad traveler kita berakhir ditanggal 30 Juli 2013, rasanya ada yang hilang, biasanya setiap pulang kantor saya rutin mengakses blog nekad traveler untuk mengikuti kisah perjalanan mereka, baca bacaan menarik sambil melepas lelah. Namun trims buat Telkomflash karena telah meluncurkan program baru yang bisa diikuti siapa saja dan dimana saja. Kali ini Telkomflash mengadakan lomba Blog dengan tema ‘hal ternekat yang pernah dilakukan saat traveling’, salah satu syaratnya ya punya blog dan (sedikit tidaknya) hobi traveling.

Hal utama yang harus dimiliki peserta nekad traveler adalah punya pengalaman traveling dan bisa menuangkan pengalamannya kedalam tulisan. Caranya gimana?:
  1. Buat sebuah tulisan di blog dengan dengan tema: Hal ternekat yang pernah dilakukan saat traveling. 
  2. Daftarkan link tulisan blog pada web nekad traveler di http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/blog jangan lupa share tulisannya di twitter, mention ke @telkomselflash dengan menggunakan hastag #NekadTraveler. 
  3. Tulisan yang diikutkan dalam lomba bisa lebih dari satu artikel blog, jadi jika kita memiliki banyak pengalaman nekat saat traveling bisa submint sebanyak-banyaknya, kali aja menang. Akan ada tiga pemenang, hadiahnya menarik, seperti iPhone5, S4 dan Galaxy camera. 
  4. Info lengkap untuk syarat dan ketentuan bisa dilihat pada link http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/terms/blog  
Menarik, bukan? Ikuti lomba blog dan jadilah pemenang, hadiahnya sangat menggiurkan. Bayangin aja jika kita bawa gadget hasil menang lomba, PD pun meningkat drastis bisa dipamerkan sana-sini. Disamping itu gadget yang disebutkan diatas memiliki spesifikasi kamera yang mumpuni, khususnya Galaxy Camera. Kita bisa traveling sana-sini jepret pemandangan sesukanya.


Thanks for your comment