Hari spesial itu saat bisa temu kangen sama Blog

Senin, 28 Oktober 2013 merupakan hari yang spesial buat saya, tidak hanya bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, hari ini juga merupakan batas akhir dari kegiatan sebulan penuh mereview aplikasi Android yang telah ditugaskan untuk saya.

Kok gitu bang?

Bulan agustus yang lalu saya resmi dikontrak perusahaan yang asalnya dari hongkong untuk membuat tulisan yang berbau hiburan dan teknologi, pada saat itu saya ditugaskan untuk mereview 15 aplikasi sekaligus dan resmi berpredikat sebagai Freelance Writer dan dibayar untuk setiap tulisan yang masuk di redaksi. Di Bali, proyek ini dipimpin oleh +diana suciawati yang bertindak sekaligus sebagai editor dan bertanggung jawab penuh terhadap kualitas tulisan yang dibuat oleh penulisnya. Tulisan tersebut nantinya dipublish pada website yang memang khusus disediakan bagi pencari informasi tentang aplikasi ponsel, kesehatan, hukum dan aplikasi komputer dengan konten berbahasa Indonesia. Sayangnya hingga kini web tersebut masih berpredikat Pre-Launching.

Hingga bulan ini ketentuannya masih sama, saya diharuskan membuat 20 topik aplikasi dan permainan Android dari tanggal 5-28 setiap bulannya(kecuali Februari). Tentunya tugas ini bukanlah perkara mudah, saya harus memeriksa link yang diberikan dan memastikannya agar bisa diunduh dan direview. Hal ini menyangkut tanggung jawab moral untuk membuat karya orisinal yang sanggup dipertanggung jawabkan tanpa melakukan tindakan curang seperti Copy-paste artikel orang lain.

Nah, sebagai seorang abdi masyarakat yang bekerja di instansi pemerintahan, tentunya tugas ke-PNS-an tidak dapat diganggu gugat untuk kegiatan lainnya yang tidak sesuai dengan tugas pokok yang diemban, belum lagi kewajiban untuk mengobati si sakit pada saat praktek sore di Klinik Gigi yang berlokasi di Denpasar. Maka kegiatan sebagai Freelance Writer seperti mencari informasi objek yang direview, mengunduh aplikasi, mencoba aplikasi dan membuat review mengenai aplikasi tersebut harus dilakukan diantara kedua kewajiban tersebut. Belum lagi tugas dadakan yang diberikan dari Indonesia Blog Network dengan Campaignnya untuk mereview event tertentu yang diselenggarakan di bali, contohnya pada saat event Philips lampu terang hemat energi yang berlokasi di Art Center Denpasar.

Alhasil blog ini terlantar.

Untungnya hari ini semua tugas review tersebut terselesaikan dengan baik walau dari segi penulisan masih banyak terdapat kekurangan disana-sini(wajar, manusia tidak ada yang sempurna), maka hari ini hingga tanggal 5 bulan depan merupakan hari yang spesial bagi saya untuk bertemu kangen dengan blog tercinta, memantau trafik kunjungan perhari, menganalisa tulisan yang paling populer dan membuat draft sebanyak-banyaknya untuk dipublish terjadwal agar blog ini ga bolong akibat terlantar.

Btw selamat hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2013 dan selamat memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2013. Semoga melahirkan pemuda/pemudi yang senantiasa turut andil dalam kemajuan bangsa, khususnya dalam bidang tulis-menulis ^^



1 komentar :

Click here for komentar
5 November 2013 20.21 ×

good

Congrats bro Muhammad Irfan you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment