Bernostalgia dengan Ragnarok Valkyrie

Pada tahun 2006 lalu saya keranjingan dengan permainan Ragnarok. Permainan yang sebagian besar diminati oleh kalangan remaja ini merupakan hiburan utama, permainan MMORPG ini biasanya dimainkan disaat pulang kuliah, malam hingga pagi menjelang tanpa menghiraukan kesehatan.

Menurut saya yang paling menarik dari permainan ini adalah fitur chating yang memungkinkan pemainnya untuk saling berinteraksi di dunia maya, beda dengan fitur chating lainnya adalah karakter satu dengan lainnya saling berinteraksi dengan tujuan menyelesaikan permasalahan terkait quest atau misi dalam permainan, saya masih ingat punya sahabat yang bernama Osenk dari Jawa Timur, Cyber dari Tangerang dan Vega dari Jakarta dan San yang merupakan sohib karib dari masa SMA. Biasanya kami berlima janjian untuk bermain RO(singkatan dari Ragnarok) diakhir pekan untuk melaksanakan Quest atau misi tertentu yang dilakukan bersama.

Masa-masa asik itu telah lewat seiring dengan kepopuleran RO yang semakin tergerus, hal itu diakibatkan oleh munculnya beberapa permainan online sejenis seperti Seal Online, Lets dance dan lain sebagainya. Saat ini bisa dibilang kalo saya sudah sepenuhnya kehilangan kontak dengan teman-teman dari masa lampau tersebut.

Menariknya permainan dari masa lampau tersebut telah merapat pada perangkat smartphone seperti Android dan (katanya) iOS. Permainan MMORPG Ragnarok Valkyrie ini memiliki latar cerita yang sama, yaitu kisah perjuangan masyarakat Ragnarok untuk membasmi monster yang berkeliaran di dunia tersebut. Menariknya lagi permainan ini masih memiliki latar kota, karakter NPC dan backsound yang sama seperti permainan Ragnarok 7 tahun yang lalu. Untuk sementara hanya tersedia 3 job dengan golongan 1st Class yang dapat dimainkan dalam permainan ini, yaitu Swords Man, Mage dan Acolyte. Sayangnya job lain seperti Blacksmith dan Thieft belum tersedia, mungkin saja beberapa karakter lainnya dapat kita temui pada Updatean mendatang.

Oya, untuk berubah ke level selanjutnya diperlukan minimal level 35 ke 2nd Class, berbeda dengan permainan terdahulu dimana untuk berubah 2nd Class dibutuhkan persyaratan 1st Class dengan level 50.

Ragnarok Valkyrie telah diunduh sebanyak lebih dari 500.000 unduhan melalui Google Play Store, jika Anda berminat untuk mengunduh permainan ini bisa klik tautan dibawah.

Thanks for your comment