Postingan terakhir di tahun 2013

Okhay sebentar lagi kita akan merayakan malam puncak pergantian tahun, sudah ada rencana untuk memeriahkan acara setahun sekali ini? Biasanya masyarakat baik tua maupun muda akan berkunjung ke lokasi-lokasi tertentu, menikmati kembang api sambil menunggu detik-detik pergantian tahun tiba. Lokasi tersebut biasanya di taman kota, pantai dan lokasi-lokasi lainnya seperti lapangan pun ramai dikunjungi.

Biasanya akhir tahun tak akan lengkap tanpa membuat resolusi tahun berikutnya, kita akan mengevaluasi pencapaian tahun ini dan menerapkan strategi khusus untuk tahun depan demi mewujudkan cita-cita. Semenjak kenal dengan yang namanya blog di tahun 2008 dan mulai giat nge-blog di bulan Juni 2011 tentunya banyak pencapaian yang telah saya dapatkan. Pencapaian tersebut diawali dengan munculnya postingan-postingan unyu yang kalimatnya ga beraturan, kemudian di tahun 2012 muncul status kepemilikan(baca: sewa) Domain http://Arlan85.com, semenjak itu ngeblog makin pede dan mulai berkenalan dengan komunitas-komunitas blogger daerah maupun internasional.

Berdasarkan pengalaman yang didapat di tahun 2012 saya mencoba untuk membuat resolusi penghasilan ngeblog di tahun 2013, hal tersebut lebih ke memantapkan SEO walaupun artikel masih seadanya, alhasil beberapa tawaran menulis seperti campaign dari ID Blog Network dan program freelance writer dari Kerjanya.net dapat dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi penghasilan.

Trus apa resolusi saya di tahun 2014?

Saya pikir akan lebih bijak bagi kita untuk menyampaikan pencapaian yang telah kita dapat ketimbang menyampaikan rencana-rencana kedepannya, jika toh beberapa rencana tidak terwujud bakal bikin malu sendiri. Yang jelas di tahun 2014 blog ini sudah harus memiliki personal branding agar 'lebih menjual' karena menentukan jenis dan tipe blog dari segala macam postingan random yang dimiliki merupakan pekerjaan sulit.

Akhir kata selamat menikmati malam puncak pergantian tahun, semoga segala yang dicita-citakan dapat terwujud di tahun 2014.
Thanks for your comment