Lampion di Vihara Amurva Bhumi


Salah satu hal yang sangat menarik dari sebuah Vihara adalah hadirnya lampion-lampion yang didominasi warna merah keemasan. Konon katanya warna emas dan merah melambangkan keberuntungan. Terlepas dari hal tersebut, lampion tentunya sangat menarik dipandang mata, khususnya dari segi warna, ornamen dan huruf China yang tersulam dipermukaannya.

Adalah Vihara Amurva Bhumi yang berlokasi di Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar-Bali. Vihara ini sudah ada dari masa saya kecil, bahkan mungkin lebih tua dari itu. Lokasinya yang bagus, yaitu dekat jembatan Blahbatuh dan berposisi di samping jurang membuat Vihara ini tampil sangat eksotis, belum lagi pemandangan-pemandangan lain yang berada dibawah jurang.

Tampilan Vihara dari depan pintu masuk

Lampion yang menggantung di atap



Air terjun
Satu lagi yang menarik, yaitu air terjun yang berlokasi dibawah Vihara. Untuk sampai ke lokasi Anda harus melewati Pura Beji kearah kanan dan melewati semak-semak. Kira-kira 20 meter disebelah Pura bisa kita lihat sebuah pemandangan yang jarang diketahui orang, spot ini sangat cocok untuk Fotografi Landscape.

Thanks for your comment