Beberapa tips pengajuan kartu kredit BCA

Resource: Google Gambar

Memiliki kartu kredit bisa jadi impian sebagian orang, banyak hal yang bisa digunakan, misalnya membayar asuransi secara otomatis diawal bulan sementara gaji belum cair, biaya langganan tertentu hingga keperluan bisnis seperti dropshipping yang tentunya bisa digunakan untuk menambah pundi-pundi penghasilan.

Sayangnya pengajuan permohonan kartu kredit khususnya di Bank BCA bukanlah perkara mudah, saya sendiri telah ditolak sebanyak 3 dan beberapa kali sempat patah arang untuk memiliki kartu kredit dari BCA. Rupanya permohonan kartu kredit BCA ada triknya, berikut saya bagikan tips dan trik bagi Anda yang mengidamkan kartu kredit BCA.

Tips dan trik mengajukan permohonan kartu kredit BCA:

  1. Pastikan memiliki saldo minimal sebesar Rp.3.000.000 di Bank BCA pada saat pengajuan
  2. Pastikan untuk memiliki slip gaji dengan pendapatan minimal Rp.3.000.000 perbulan
  3. Pastikan Anda sering melakukan transaksi apapun menggunakan BCA.

Trik yang bisa ditempuh untuk melicinkan proses permohonan kartu kredit BCA:

  1. Gunakan 2 slip gaji yang berbeda dengan total penghasilan perbulan mencapai Rp.3.000.000 bila slip gaji utama Anda tidak mencukupi batas nominal
  2. Sampaikan alasan Anda membutuhkan kartu kredit BCA pada saat pihak BCA menghubungi Anda melalui telp untuk konfirmasi kontak. Hal ini terbukti cukup ampuh untuk melicinkan permohonan kartu kredit asalkan alasannya cukup kuat
  3. Masukkan juga alasan Anda membutuhkan kartu kredit BCA melalui email. Biasanya pihak BCA juga membutuhkan scan KTP dan slip gaji bila Anda mengajukan permohonan melalui agen BCA di mall-mall terdekat.

Sebagai pembanding, terakhir saya mengajukan permohonan melalui agen BCA di salah satu Mall di Bali. Berhubung kelengkapan dirasa kurang, pihak BCA melakukan konfirmasi dan meminta scan slip gaji untuk dikirim melalui email dan menyampaikan alasan kuat mengapa saya membutuhkan kartu kredit dari BCA. Berhubung gaji saya kurang dari 3juta maka saya mengambil alternatif lain dengan menambahkan slip gaji baru diklinik tempat saya bekerja. Alhasil penghasilan lebih dari 3juta sebulan dan permohonan kartu kredit BCA pun dikabulkan.

Pihak Bank akan memuluskan permohonan kartu kredit, asalkan mereka memiliki alasan bahwa Anda cukup bisa dipercaya untuk membayar penggunaan kartu kredit tepat waktu dan digunakan sesering mungkin. Masuk akal lah, mana ada Bank yang mau rugi.
Thanks for your comment