Blog dr John Watson

Bagaimana mungkin tokoh novel dalam serial detektif Sherlock Holmes punya blog? Rasanya memang sulit dipercaya, namun jika Anda menonton Sherlock Holmes versi UK TV Series maka melihat karakter pemainnya pegang HP merk Blackberry akan terasa biasa-biasa saja.

Sherlock Holmes pada versi UK TV Series berseting di kota London modern, berbeda dengan novel karya Sir Arthur Conan Doile yang berseting di London jaman dahulu kala. Walaupun memiliki seting yang berbeda namun karakteristik tokoh didalamnya tetap terjaga, kecuali dalam versi modern Sherlock Holmes tampil lebih cuek dan arogan.

Yang paling menarik dari serial detektif ini adalah tokoh dr. John H Watson yang tak lain adalah asisten Sherlock Holmes. Watson sendiri selalu mengikuti petualangan-petualangan seru dan mengabadikan sepak terjang Sherlock Holmes melalui karya tulis. Dalam versi modern, Watson memublikasikan kisah Sherlock Holmes melalui blog pribadinya, dan percaya atau tidak, this blog are exist!



Kemunculan blog dengan link JohnWatsonBlog.co.uk Ini memang cukup bikin kontroversi, beberapa menyebutkan blog ini dibuat oleh fans Sherlock Holmes, namun tak sedikit juga yang mengatakan bahwa blog ini memang dibuat untuk menunjang Sherlock Holmes UK TV Series.

Tidak hanya blog pribadi dr. Watson, blog Sherlock Holmes juga cukup diminati para fansnya. Dengan beralamatkan TheScienceOfDeduction.co.uk Ini Sherlock Holmes membuka layanan konsultasi gratis, tentunya dengan gaya dan cirikhasnya tersendiri.


Berbeda dengan blog pribadi dr. Watson, blog Sherlock Holmes ini lebih menekankan deduksi dalam memecahkan masalah kliennya. Tidak kurang juga calon kliennya yang kena semprot akibat konsultasi tentang hal yang ga penting melalui lamannya.

Yah walaupun blog ini sepenuhnya fantasi, konten didalamnya tetap asik untuk diikuti.



Thanks for your comment