Cara menambahkan sandi pada wifi android


Salah satu kelebihan Android adalah fitur hotspot yang memungkinkan perangkat telephon genggam menjadi WiFi. Fitur ini sangat berguna khususnya untuk berbagi koneksi ke smartphone lain dan juga perangkat PC milik pribadi.

Secara default, pengaturan kata sandi telah diatur saat kita mengaktifkan Hotspot WLAN, namun celakanya pada beberapa Android pengaturan kata sandi harus diatur secara manual yang membuat perangkat kita ditelanjangi pengguna internet lainnya. Maksudnya, pengaturan hotspot tanpa mencatumkan password dapat digunakan perangkat tak diundang untuk turut menghabiskan cadangan kuota kita.

Cara mengaktifkan password cukup mudah, pertama nyalakan Hotspot WLAN, buka pengaturan konfigurasi, dan pilih Keamanan.


Selanjutnya pilih WPA PSK


Masukkan kata sandi yang diinginkan, jangan lupa centang tampilkan sandi agar kita dapat melihat sandi yang dibuat. Cara ini memungkinkan kita untuk memastikan keabsahan kata sandi yang dibuat agar tidak terjadi kasus salah ketik yang mengakibatkan kita tidak terhunung ke internet. Oya, kita juga dapat mengatur nama Hotspot melalui kolom yang terletak dibawah SSID jaringan.

Nb: pengaturan ini dilakukan pada smartphone merk Lenovo S820, pengaturan ini bisa saja berbeda di setiap perangkat, khususnya dengan brand yang berbeda.

Thanks for your comment