Tips merubah blog all in one menjadi satu tema



Pada dasarnya, blog diciptakan sebagai meda berbagi para kaum intelektual. Maksudnya disini, blog itu adalah sarana untuk mencurahkan pemikiran dengan harapan mampu memberikan pesan positif untuk para pembacanya.

Kedua, blog bisa dijadikan sarana monetize, sederhananya ngeblog dapat duit, dan banyak juga kisah sukses para blogger menjadi jutawan hanya dengan ngeblog. Salah satu syarat untuk menjadi blogger jutawan adalah memiliki blog dengan trafik yang baik.

Pertanyaannya, bagaimanakan caranya memiliki trafik tinggi di blog?

Cara yang cukup sederhana menurut owner blogdokter.net adalah berbagai tanpa mengharapkan imbalan, selanjutnya eksis di perkumpulan blog, blogwalking dan meletakkan komentar dengan harapan akan dikunjungi balik.

Menurut blogdokter, blog yang baik hanya memiliki satu tema untuk dibahas. BlogDokter sendiri rajin update artikel yang berbau kesehatan, maka tidak heran jika kunjungannya mencapai ribuan orang perharinya.

Namun bagaimana dengan blog gado-gado?

Blog gado-gado atau blog all in one tidak mengkhususkan satu tema untuk dibahas, keunggulan blog ini tentunya lebih kaya konten karena selalu update tergantung apa yang sedang dipikirkan pemiliknya. Salah satu kelemahan blog ini tentu saja tidak fokus terhadap topik didalamnya, dan keseringan blog ini ramai hanya karena blogwalking (walau tak sepenuhnya demikian).

Trus, kalau mau punya blog dengan trafik tinggi mesti bikin blog baru yang mengkhusus gitu?

Ga juga, jika terlanjur bikin blog dan ternyata isinya campur sari, tentukan dulu benang merahnya. Jika kita suka menulis tentang gadget, game, internet, fashion dan sejenisnya maka tema blog yang cocok adalah Lifestyle Blogger, sama seperti blog ini. Namun bila kita suka menulis tentang sepeda, berlari, bulutangkis, basket dan sejenisnya maka tema blog yang cocok adalah olahraga.

Bagaimana dengan blog yang isinya coman celotehan ga penting? Tentusaja dengan sedikit trik kita bisa mengambil tema daily life.

Kesimpulannya, blog dengan satu tema yang jelas sangat membantu kita untuk mudah dikenali oleh orang lain. Sederhananya, orang yang memiliki personal branding memiliki kemungkinan terkenal yang lebih tinggi daripada yang tidak. Dengan memilih satu tema pada blog yang sudah terlanjur terisi konten random akan memudahkan kita untuk mengisi topik baru dengan lebih fokus.
Thanks for your comment