Impresi awal bermain Vainglory


MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena merupakan permainan yang cukup populer pada perangkat komputer. Permainan dengan genre MOBA yang hingga kini banyak peminatnya adalah DOTA.

Tidak mau ketinggalan dalam ranah permainan MOBA, Super Evil Megacorp menciptakan permainan MOBA yang cukup agresif pada konsol mobile game. Permainan tersebut adalah Vainglory.

Pada awalnya Vainglory hadir untuk perangkat iOS, seperti iPhone dan iPad, namun seiring meningkatnya jumlah pemainnya dan permintaan dari calon pemain pada OS lainnya, maka pihak pengembang menghadirkan Vainglory untuk Android.

Gameplay dan Storyline

Vainglory mengisahkan tentang pertarungan dua kubu yang bertarung untuk memperebutkan energi. Masing-masing kubu berusaha untuk mendominasi arena dengan menghancurkan Vain Crystal milik lawan. Kubu yang berhasil menghancurkan vain Crystal lawan dinyatakan sebagai pemenang.

Secara garis besarnya, pemain akan bergabung dengan dua hero lainnya dengan satu tujuan, yaitu menguasai jalannya permainan. Untuk itu diperlukan kekompakan tim untuk menghabisi minion, merebut minion mines, membunuh hero lawan hingga akhirnya menghancurkan Vain Crystal.

Gameplay seperti ini memang sudah sangat umum kita temukan dalam permainan bergenre MOBA lainnya. Dari segi gameplay dan storyline tidak ada yang begitu spesial dengan game game ini, kecuali dari segi grafik dan platform yang digunakan, yaitu Mobile MOBA.

Hero dan Skill

Sebuah game bergenre MMORPG - Mobile MOBA memang tidak bisa lepas dari karakter-karakter yang disebut Hero. Dalam permainan vainglory, kita disediakan 17 Hero (dan terus bertambah) dengan berbagai skill dan kelebihannya masing-masing.

Hero dapat dikelompokkan menjadi 5 karakter berdasarkan gaya bertarungnya, yaitu Mage, Assassin, Protector, Sniper dan Warrior.rr

Masing-masing hero memiliki kelebihan dan kelemahannya, untuk itu kerjasama tim sangat diperlukan untuk menutup berbagai kelemahan karakter.

Keterampilan dalam bermain Vainglory sangat ditentukan dari kerjasama tim dan skil individu. Skil individu didapat dari building skill, yaitu ragam pilihan kemampuan yang bisa dibeli di toko saat berada didalam aena permainan. Skil yang sesuai untuk karakter dan digabung dengan gaya bermain individu yang baik akan menghasilkan karakter mematikan dalam arena.

Memilih karakter dan skill build cukup membingungkan para pemain baru, untuk itu berbagai tutorial dan panduan bermain sangat diperlukan, salahsatuya dengan mengakses Vaingloryfire.com untuk info karakter dan skill build yang diperlukan.
Jika ingin serius memainkan Vainglory maka tutorial dan panduan bermain sangat diperlukan, khususnya diawal permainan.

Grafis 

Vainglory hadir dengan grafis 3D dengan berbagai efek yang sangat memukau. Grafis terbaik didapat dengan memainkan Vainglory pada perangkat iOS khususya dengan spesifikasi layar retina display. Pada perangkat iPad Mini 2, tampilan hero, minion, jugle dan lain sebagainya dirasa sangat halus dengan detail yang sangat tinggi.

Vainglory sempat menjadi ikon saat peluncuran iPhone 6 beberapa waktu yang lalu. Game ini memang cukup terkenal sebagai game untuk perangkat berspesifikasi yang tinggi.

Kesimpulan

Vainglory merupakan game mobile Moba dengan jumlah pengguna yang sangat tinggi. Game ini pernah merilis berbagai turnamen e-sport dan diikuti oleh pemain kawakan dari berbagai dunia.

Gameplaynya yang seru, disertai dengan grafis yang sangat mengagumkan membuat permainan ini sayang jika dilewatkan begitu saja.
Thanks for your comment