Vainglory Hero: Protector

Secara garis besarnya, Vainglory menyediakan lima kelas dengan 17 karakter didalamnya. Masing-masing karakter memiliki strategi dan kemampuannya yang khas, tergantung dari gaya bermain dan pilihan skill building. Kelas tersebut adalah Protector, Warrior, Sniper, Assassin dan Mage.


Pada kesempatan kali ini, Arlan85 akan mengulas tentang karakter dalam kelas Protector, diantaranya adalah Ardan, Catherine dan Adagio.



Ardan

Tipe Serangan : Melee
Posisi : Roam
Role : Protector

Hit Points (HP) 801 (+74)
HP Regen 3.39 (+0.35)
Energy Points (EP) N/A (+N/A)
EP Regen N/A (+N/A)
Weapon Damage 80 (+6.7)
Attack Speed 1 (+0.033)
Armor 30 (+6)
Shield 20 (+6
Attack Range 1.8
Move Speed 3.3



Kemampuan karakter

Julia's Gift
Slot : Heroic Perk

Skill ini memungkinkan Hero untuk meregenerasi Life Point sebesar 1% dari kerusakan yang didapatnya, sayangnya proses healing tidak mencapai 75% dari kerusakan yang didapat. Ardan tidak memiliki energi, untuk itu setiap energi bonus (5%) dan regenerasi energi (50%) akan dikonversi ke Crystal Power.


Vanguard
Slot: A

Skill ini memberikan kecepatan dan 3 detik barrier untuk tim (50% Ardan bonus health) sementara merusak dan memperlambat musuh didekatnya. Skil ini  cukup ampuh untuk membantu tim, khususnya saat bertarung di Halcyon Fold.




Blood for Blood
Slot: B

Serangan ini mirip dengan serangan dasar Ardan, namun jauh lebih kuat. Serangan ini sanggup memberikan kritikal Crystal Power sebaik weapon damage. Serangan dapat diaktifkan dengan tambahan 25% weapon dan crystal damage.


Gauntlet
Slot: C

Skill ini memungkinkan Ardan untuk membuat area pelindung disekitarnya. Musuh yang melewati area pembatas akan mendapatkan Crystal Damage dan stunning, sehingga musuh akan menjadi target yang mudah untuk dilumpuhkan. Gauntlet akan hancur jika Ardan meninggalkan perimeter (area Gauntlet).

Skil ultimate ini dapat digunakan dengan dua cara, pertama, mengurung lawang dalam area gauntlet dan kedua stunning enemy dengan cara mengaktifkan barrier dengan harapan musuh menabrak dinding gauntlet.

Ability & Item Choice


Pada versi core (lihat gambar) terdapat Shiversteel yang memberikan tambahan 500 max health dengan efek memperlambat target sebanyak 40% setelah mendapatkan serangan dasar dan tambahan 2.8 detik khusus untuk karakter melee. Crucible memberikan tambahan 600 max health dengan efek triger reflex block (barrier) untuk tim.

Aftershock memberikan kemampuan 25% cooldown lebih cepat +2.4 energy recharge dan +35 crystal power, artinya, skil ini memungkinkan Ardan untuk mempercepat jeda skil, mempercepat regenerasi energi (walau tidak dibutuhkan) dan kemampuan perusak yang lebh besar.

Atlas Pauldron memberikan +85 armor dan +35 shield, skil aktif ini memperlambat pergerakan musuh sebesar 65% selama 5 detik dalam jangkauan 4 meter. Sementara itu Journey Boots memberikan tambahan 300 max health, +8 health regeneration, +25 Armor dan +25% shield. Artinya, skil ini memberikan kecepatan animasi, tambahan health point, kecepatan regenerasi dan ketahanan dari serangan.

Secara keseluruhan, skill build diatas memberikan ketahanan terhadap serangan yang sangat baik dengan efek pertahanan kepada tim. Kecepatan cooldown dan regenerasi health point memungkinkan Ardan untuk tidak tertembus dengan serangan manapun.

Ardan merupakan hero protector dengan serangan jarak dekat yang sangat baik. Kemampuan terbaiknya adalah mengunci lawan sementara memberikan kesempatan tim untuk beraksi. Kemampuannya yang unik dan sangat potensial memberikan komposisi tim terbaik, namun tergantung dari peran yang diambil. Ardan merupakan karakter yang sangat fleksibel, tergantung dari skill item yang dibangun, Ardan bisa menjadi tanker, penghancur dan bahkan keduanya.


Adagio

Tipe Serangan : Ranged
Posisi : Jungle/Lane
Role : Protector

Hit Pints (HP) 719 (+85)
HP Rgen 2.18 (+0.26)
Energy Point (EP) 400 (+35)
EP Regen 2.67 (+0.23)
Weapon Damage: 75 (+3.9)
Attack Speed 1
Armor 20 (+6)
Shield 20 (+6)
Attack Range 6.8
Move Speed 3.2



Kemampuan Karakter

Arcane Renewal
Slot : Heroic Perk

Skil dasar ini sanggup membakar minion dan hero musuh. Adagio akan meregenerasi 35% kerusakan dan menjadikannya energi.


Gift of Fire
Slot: A

Skil ini memungkinkan Adagio untuk menyembuhkan sekutu sementara percikannya akan membakar musuh setiap detiknya. Musuh akan melambat sebesar 70% selama 1,5 detik jika Adagio menargetkan dirinya sendiri didekat lawan.
Agent of Wrath
Slot: B

Skill ini sanggup meningkatkan serangan dasar sekutu selama 6 detik dan memberikan kerusakan sebesar 50% bagi musuh yang terkena cipratan skil ini.


Verse of Judgement
Slot: C

Adagio merapal serangan mematikan disekitar areanya berupa cincin dengan lambang kehitaman. Musuh yang terkena serangan ini mengalami stunt sementara Adagio mendapatkan +50 Armor & Shield.


Ability & Item Choice


Adagio merupakan karakter yang memiliki keunggulan dalam bidang menyembuhkan, serangan yang terus meningkat dan efek memperlambat yang sangat menguntungkan. Adagio sanggup berhadapan dengan tipe tanker dan menjadikannya sebagai salah satu hero protector yang unggul.

Adagio dapat dimainkan dengan dua cara, sebagai lini depan untuk menghancurkan musuh dan sebagai lini belakang untuk mengurangi kerusakan dan membantu memperkuat tim.

Catherine

Tipe Serangan: Melee
Posisi: Jungle
Role: Protector

Hit Points (HP) 772 (+67)
HP Regen 4.06 (+0.35)
Energy Points (EP) 200 (+24)
EP Regen 1.33 (+0.033)
Armor 25 (+5)
Shield 25 (+8)
Attack Range 1.5
Move Speed 3.4





Kemampuan Karakter:

Captain of the Guard
Slot: Heroic Perk

Catherine mendapatkan shield dan armor setiap melakukan stunts kepada lawan.



Merciless Pursuing
Slot: A

Chaterine melontar bagaikan peluru dan memberikan serangan yang sanggup membekukan musuh.



Stormguard
Slot: B

Catherine mengaktifkan pelindung disekitarnya dan memberikan efek perusak bagi musuh yang menyerang. Durasi perisai berkurang selama 0.5 detik setiap menerima serangan.


Blast Tremor
Slot: C

Skil ini sanggup memberikan serangan yang sangat merusak dan sanggup membungkam musuh (musuh tidak dapat menggunakan skil dan item selama beberapa detik) saat Catherine membanting senjatanya ke tanah.


Ability Path & Item Choice


Catherine merupakan salah satu karakter yang cukup diandalkan dalam setiap pertarungan. Skilnya yang mumpuni seperti stuns dan skil ulitmate yang sanggup mencegah lawan mengaktifkan skil dan itemnya sanggup meruntuhkan kesempatan lawan untuk menang.

Demikianlah ulasan singkat Vainglory Hero pada kelas Protector.
Sumber:

1 komentar :

Click here for komentar
Unknown
admin
7 Januari 2016 10.10 ×

Waah sangat membantu reviewnya gan.. Penggemar ardan soalnya..

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment