Pojok Poster: Social Media Checklist

Sama seperti ceklist pada umumnya, Social Media Checklist membantu Anda untuk memanage sosial media untuk menjual produk. Pada poster ini disediakan berbagai tools media dan bagaimana cara memanfaatkannya. Menurut saya Social Media Checklist ini sangat membantu kita untuk memanagemen berbagai instrumen sosial untuk go online.







Pertamakali definisikan target pembaca/calon pelanggan, seperti rentang usia target, level pendidikan, tipe bisnis dan industri.





Setelah menentukan target, manfaatkan website atau blog untuk memperkenalkan produk kepasaran. Melalui kolom Create Interisting Content to Share kita diwajibkan untuk membuat konten yang menarik termasuk SEO ringan dan frekwensi posting.








Facebook Page masih menjadi primadona startup dan perusahaan menengah hingga besar untuk mendekatkan diri dengan pelanggannya.





Tidak hanya Facebook, para pebisnis sering memanfaatkan Twitter untuk memasarkan produk mereka. Biasanya twitter dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan cepat dengan para pelanggannya, seperti merespon komplain dan support online dengan cepat.



Linked In merupakan situs yang paling tepat untuk memperkenalkan perusahaan kita ke pelanggan. Situs ini cukup populer bagi kalangan pebisnis untuk saling berinteraksi.



Google + event bisa dimanfaatkan untuk membuat acara khusus yang berkaitan dengan produk.






Pinterest bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan semua postingan web terkait produk untuk pelanggan Anda. Pastikan untuk memberikan link balik untuk meningkatkan kunjungan ke situs Anda.





Youtube merupakan layanan gratis besutan google yang wajib dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk melalui audio visual.




Apakah Anda memiliki portofolio berupa slide? manfaatkan layanan ini dengan baik.













Buat Anda yang membutuhkan print berupa file word silakan unduh disini: https://dl.dropboxusercontent.com/u/80796759/SocialMediaChecklist.docx
Thanks for your comment