ROBIndo Migrasi ke Seven Knight

Some of us is om-om and some of us is tante-tante, and yes, we are ROBIndo, we are a play group and we proud to be part of it.

ROBIndo bukanlah kepanjangan dari Robin Indonesia, bukan pula robber in indonesia yang kerjaanya robber into your heart. ROBIndo merupakan kepanjangan dari Rage Of Bahamut Indonesia yang merupakan kelompok aktif pemain TCG/CCG online yang pernah populer di masanya.


Era kegalauan masal terjadi tatkala Cygames Mengumumkan penonaktifan Rage of Bahamut pada versi internasional beberapa waktu yang lalu. Beberapa anggota tampak sibuk mencari game pengganti hingga akhirnya Seven Knight didaulat menjadi official game ROBIndo. Maka keseruanpun berulang karena kini para anggota dapat menyombongkan kembali berbagai peruntungannya mendapatkan hero baru yang keren punya. Sebelumnya kegiatan sombong-menyombongkan temuan kartu baru sering dilakukan melalui game Rage of Bahamut.



Ada beberapa pola yang sama yang ditemukan melalui game Seven Knight (7K), yaitu peran serta beberapa anggota yang turut menyukseskan permainan ini. Kita tengok Acomodador si perancang yang sekaligus masterplan guild Bhayangkara (ROB) yang turut merumuskan rencana strategi guild ROBIndo, dilain pihak Aya aka DNA yang merupakan mata-mata sekaligus informan penting terkait strategi posisi hero 7k.

Mengapa ROBIndo masih bertahan hingga kini?

Alasannya cukup mudah, ROBIndo merupakan sebuah play group (baca: kelompok bermain) dengan anggota yang asik punya. Tidak hanya mengulas trik dan strategi bermain, kelompok ini lebih condong ke cakap-cakap bohong.

ROBIndo tidak melulu mengulas tentang game, namun berbagai interaksi konyol didalamnya. Anda tidak akan menemukan kelompok bermain yang suka berbagi boneka rajutan seperti yang dilakukan Juni the Dentist aka Jooni the daughter of Kotaro Minami. Anda dapat memancing hujan-badai jika memiliki pendapat yang sama -tentang apapun- dengan Alphons aka pon-pon the curly teeth, dan Anda cukup beruntung jika belum berkenalan dengan Kevin aka P3njahat the Rage Of Bahamut Wikia yang dikit-dikit mesti  buka kitab suci wikipedia ROB.

Jadi, bagaimana ROBIndo terbentuk?

Awal mula group ini terbentuk akibat interaksi beberapa player Rage of Bahamut di situs paling keren di Indonesia, yaitu Kaskus. Pada awalnya kelompok ini bernama Kaskus sebelum berubah menjadi ROBIndo (2014). Group ini mengembangkan nama guild yang Indonesia banget, seperti Maceto de Banjiero hingga akhirnya memantapkan pilihan melalui sebuah voting dengan nama Bhayangkara (nama group dan nama guild berbeda).

"ROBIndo itu didirikan atas dasar penumbalan untuk mencari kesejahteraan" - Aya aka DNA

Kesimpulannya, ROBIndo merupakan group sekaligus taman bermain yang asik. Banyak ilmu dan kekonyolan yang bisa didapat melalui group ini. Walaupun some of om-om and some of tante-tante namun urusan game semua adalah sama, yaitu sama-sama berjiwa anak-anak.

Long last ROBIndo.
Thanks for your comment