Keramas park costplay


Minggu, 17 April 2016 lalu Keramas Park mengadakan event suka-suka dengan tema costplay. Acara yang bertajuk Keramasu Pa-ku no Kosuto Pule ini berhasil menggaet puluhan costplayer lokal dengan memperlombakan kostum anime dan foto terbaik.

Hadiah yang diperlombakan ga tanggung-tanggung, total hadiah 1 juta rupiah plus voucer dan tropi untuk tiga perform contest dan total hadiah 1 juta rupiah plus voucher dan tropi untuk kategori tiga foto terbaik selama kontes. Jadi para costplayer dan fotografer berjibaku untuk menunjukkan performa terbaiknya demi memenangkan event perdana kali ini.

Photo by: Widnyana adalah Raka

Photo by: Odox Kun

Pemenang juara II Riesa Annis Safitri

Tidak hanya bertajuk anime, banyak peserta yang mengikuti acara costplay-non-anime, seperti gadis berkimono, Thor, hingga bergenre army. Walaupun tidak dilombakan, kostum-kostum tersebut dirasa cukup pantas untuk memeriahkan suasana.





Costplay di Keramas Park memang baru pertamakalinya diadakan. Siapa sangka jika event ini cukup sukses menggaet pecinta costplay lokal, khususnya di Bali. Salah satunya adalah Valentine Suwanda, wanita lulusan Desain Grafis di STIKI Bali ini sering mengikuti event costplay didalam negeri. Kecintaannya dengan costplay memang tidak diragukan lagi, terbukti dari jumlah foto yang diunggah di laman Facebooknya bertemakan lolita klasik.

Valentine Suwanda bukanlah satu-satunya pecinta costplay di Indonesia. Berdasarkan pengamatan saya, penggemar costplay cukup tinggi di dalam negeri, dibutuhkan pihak-pihak tertentu untuk memfasilitasi acara tersebut, salah satunya adalah Keramas Park. Sayangnya promosi acara dirasa masih kurang, sehingga tidak begitu banyak yang mengetahui acara ini, khususnya dari luar bali.

Mudah-mudahan kedepannya Keramas Park sanggup menghadirkan event yang lebih besar dengan mengundang costplayer dari negeri sakura.


Thanks for your comment