Parah, Jumlah Perangkat Untuk Akses Akun Evernote Gratisan dibatasi


Bersiaplah untuk geleng-geleng kepala, Jumlah Perangkat Untuk Akses Akun Evernote Gratisan dibatasi.


Pagi tadi (29/06/2016) saya mendapat email dari Evernote Team. Email dengan judul Upcoming change to Evernote Basic accounts begitu menarik perhatian. Betapa tidak, saya pikir Evernote salah mengeja bassic (dasar/basis) menjadi basic, ternyata basic disini memiliki arti Begginers All-purpose Symbolic Instruction Code yang secara harafiah bisa diartikan sebagai kode intruksi simbolis semua tujuan yang dapat digunakan oleh pemula. #Krik...

BASIC dikembangkan pada tahun 1963, tujuannya untuk mengijinkan akses terhadap komputer bagi para mahasiswa (Baca sejarah BASIC disini). Setelah dimodifikasi, BASIC kebanyakan diartikan sebagai ijin akses atau batasan akses, dan hal tersebut diberlakukan oleh Evernote. Tujuannya sudah sangat jelas, yaitu membatasi jumlah perangkat untuk mengakses satu akun Evernote yang digunakan secara gratis.

Evernote merupakan aplikasi catat-mencatat yang cukup populer. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS dan telah digunakan jutaan pengguna ponsel pintar bahkan di komputer. Dengan Evernote, kita dapat menyimpan ide melalui catatan, foto, audio dan video. Bagi saya yang doyan nyari informasi, baik berupa gadget, game dan lain sebagainya, evernote bisa digunakan untuk menyimpan web hanya dengan menyalin link. Saat dibutuhkan, aplikasi akan diaktifkan dan laman web yang disimpan secara otomatis akan terbuka.

Mencari informasi via internet bisa dilakukan dengan berbagai perangkat, bisa melalui ponsel, iPad atau tab dan komputer, maka dari itu memiliki 3 aplikasi untuk satu akun Evernote dirasa cukup penting, namun kali ini Evernote membatasi akses satu akun hanya untuk dua perangkat saja. Sangat disayangkan, memang.

Makin rame makin untung

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Evernote sangat digemari untuk urusan catat-mencatat digital. Di Play Store sendiri aplikasi ini telah terpasang di lebih dari 100 juta perangkat, belum lagi di iOS dan PC. Bahkan kebanyakan diantaranya menggunakan satu akun untuk 2-3 perangkat sekaligus. Nah, celah inilah yang dimanfaatkan Evernote Team untuk mendulang keuntungan, yaitu membatasi jumlah perangkat untuk akses akun evernote gratisan.

Bagi Anda yang sudah menggunakan akun premium tentunya tidak berpengaruh, namun bagaimana jika Anda sudah terlanjur menggunakan banyak perangkat untuk akses satu akun gratisan tersebut? Pilihannya ada dua, yaitu mengurangi jumlah perangkat agar tetap gratisan atau upgrade dengan biaya bulanan yang cukup fantastis.

Nah, bagi Anda yang ingin tetap gratisan, mengurangi jumlah perangkat memang mesti dilakukan. Pertama kali yang harus dilakukan adalah menghapus aplikasi Evernote di perangkat yang paling jarang digunakan, selanjutnya cek email dari Evernote dan pilih dua perangkat yang digunakan untuk akses satu akun Evernote.

1 komentar :

Click here for komentar
31 Oktober 2016 08.37 ×

Saya cukup 2 perangkat saja. itupun yang di PC kantor, masih seingatnya saja :p

Congrats bro pandebaik you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment