Beberapa item shop yang bisa bikin Niatic dan Nintendo makin kaya


Apalagi jika bukan Pokemon Go. Yup, game yang cukup populer di berbagai belahan dunia ini memang demikian menyita perhatian.

Bagi seseorang yang menghabiskan masa kecil di era 90-an seperti saya pastinya pernah mengidap demam pokemon. Pokemon merupakan film animasi yang tayang di hari minggu dan merupakan salah satu film animasi favorit dikala itu. Waktu kecil, saya selalu berangan-angan untuk memiliki monster kecil yang keluar dari pokeball, namun siapa sangka jika pikachu yang dulu hanya dapat dijumpai di layar kaca kini berada dalam genggaman. Tentunya melalui sebuah aplikasi permainan mobile berjenis augmented reality yang bernama Pokemon Go!

Semua itu tidak lepas dari peran Niantic selaku developer game yang dipercaya oleh pemilik brand Pokemon, yaitu Nintendo. Berbekal pengalamannya dalam menghadirkan game augmented reality akhirnya Pokemon Go meluncur di pasaran dengan menuai sukses.

Pokemon Go merupakan game gratis untuk perangkat Android dan iOS, tentunya semua keuntungan didapat melalui fitur IAP demi pengalaman bermain yang lebih baik. Ada banyak item yang dijual melalui Pokemon store dan kebanyakan diantaranya adalah item-item yang lumrah didapat saat kita mengunjungi pokestop, padahal banyak fitur yang justru menghasilkan uang jika mau diaplikasikan kedalam game.

Nah, beberapa item dibawah ini justru berpotensi besar untuk menambah pundi-pundi penghasilan Niantic jika masuk kedalam item yang dijual di Store. Item-item tersebut adalah:

1. Universal Candy



Kita semua juga tau apa fungsi Candy dan bagaimana susahnya mendapatkan item yang satu ini. Candy didapat dengan mengirim Pokemon ke profesor dan masing-masing Pokemon memiliki  Candy tersendiri.

Candy berfungsi untuk meningkatkan CP monster yang dimilki dan juga mengevolusi monster ke tingkat selanjutnya.

Jika seandainya Niantic menyediakan universal Candy atau permen yang dapat digunakan oleh semua monster dalam Pokemon maka dapat dipastikan bahwa rekening Niantic akan semakin membengkak dari penjualan item ini di store. Ya, pemain berduit akan melakukan banyak hal agar monster miliknya menjadi yang terkuat di arena.

2. Pokemon Radar



Dulu, kita dapat memperkirakan lokasi monster dari jejak kaki yang berposisi di pojok kanan bawah. Sayangnya fitur tersebut sudah dihapus oleh Niantic tanpa alasan yang jelas.

Beberapa waktu yang lalu kita juga dihebohkan oleh berbagai aplikasi yang sanggup menunjukkan lokasi para monster berada.

Konsep yang sama rupanya bisa diterapkan di Pokemon Go, yaitu dengan menghadirkan sebuah item premium di store. Apalagi jika bukan Pokemon Radar, misalnya sama seperti item lure yang bisa digunakan dalam beberapa menit. Pokemon Radar ini nantinya dapat menunjukkan lokasi monster dalam jarak 1 kilometer.

Ya, pengguna berduit akan melakukan apa saja untuk melengkapi koleksi Pokemon nya.

Ok, demikian tulisan saya kali ini. Item-item diatas berasal dari pemikiran saya pribadi, namun bukan merupakan hal yang mustahil jika suatu saat Niantic akan menghadirkan item dengan fitur serupa.

2 komentar

Click here for komentar
Thanks for your comment