Tiga cara mudah membuat foto hitam putih keren dan dramatis menggunakan Snapseed



Snapseed merupakan aplikasi olah foto yang cukup diminati pengguna Android dan iOS. Snapseed pertamakali diluncurkan oleh Nik Software melalui platform iOS hingga kini dikuasai Google untuk pemanfaatan yang seluas-luasnya. Yup, Snapseed merupakan aplikasi gatisan dengan berbagai fitur menarik didalamnya, maka tidak heran jika aplikasi ini dijuluki Photoshopnya smartphone dari pertamakali debut dipasaran hingga saat ini.

Foto hitam-putih atau black and white (BW) merupakan salahsatu genre yang paling diminati pecinta fotografi, termasuk para fotografer yang menggunakan kamera smartphone. Di berbagai media atau jejaring sosial dengan sangat mudah ditemukan group khusus bagi mereka yang ingin memamerkan foto bertemakan BW, misalnya Black and White Street di Facebook atau Black and White Photography di Google+

Membuat foto hitam putih sebenarnya cukup mudah, bisa melalui fitur khusus yang disediakan masing-masing kamera, juga melalui filter khusus masing-masing smartphone. Aplikasi olah digital juga kerap dijadikan pilihan, khususnya bagi mereka yang ingin membawa hasil jepretannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Aplikasi Snapseed memiliki fitur merubah foto menjadi hitam putih. Sayangnya hasil yang didapat kurang maksimal walaupun telah tersedia banyak filter hitam-putih yang bisa dipilih sesuai selera. Nah, agar memiliki hasil foto hitam-putih yang lebih maksimal, dibawah ini saya sediakan video tutorial untuk membuat foto hitam-putih Anda menjadi lebih keren dan dramastis.

Melalui video ini saya memanfaatkan filter HDR, mempertajam foto dan terakhir menerapkan filter hitam-putih.


Thanks for your comment