Beberapa Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Game Final Fantasy XV


Beberapa waktu yang lalu, game Final Fantasy XV merupakan salah satu game yang paling di tunggu oleh para pecinta game di dunia, termasuk juga tentunya pecinta game tanah air.
Banyaknya seri Final Fantasy sempat membuat tim Square Enix kewalahan, bahkan banyak netizen yang mengecap mereka sebagai game developer yang suka memberi harapan palsu ke para gamer. Terlebih, beberapa waktu yang lalu sebelum game ini rilis, mereka terkesan tutup mulut dan tidak bisa menjawab secara pasti tanggal rilis game yang banyak di nanti tersebut.

Nah buat anda yang mengaku pecinta game, berikut ini kami kasih bocoran mengenai game Final Fantasy XV

Kota Altissa

Kota Altissa selalu menjadi pertanyaan yang muncul terkait Final Fantasy XV. Kota tersebut menjadi bagian penasaran terbesar yang akan dieksplorasi oleh para gamer di seluruh dunia. Salah satu tim game developer, Ishikawa Tomori menyatakan “Kota Altissa akan memiliki desain yang lebih variatif seperti adanya taman, pasar, kafe dengan skala ukuran yang lebih besar yang akan membuat beberapa gamer semakin penasaran atau bahkan tersesat”

Gamer bisa mengeksplor kota tersebut dengan menelusuri wilayah kota dengan berjalan kaki atau menggunakan gondala sambil menikmati pemandangan sekitar kota. Dalam penulusuran kota tersebut, para gamer akan bertemu dengan karakter (NPC) yang unik.

Karakter / Tokoh

Ada 6 karakter utama yang akan dimainkan dalam Final Fantasy XV, antara lain :

Gladiolus Amicitia
Gladiolus berperan sebagai bangsawan dari House Amicitia yang berjanji serta melakukan sumpah untuk melindungi tahta kerajaan Lucius. Rasa loyalitas Gladioulus terhadap Noctis muncul karena ikatan sahabat yang erat layaknya hubungan adik dan kakak.

Promto Agentum
Prompto merupakan teman Noctis semasa sekolah yang memakai kepingan khusus di bagian bahunya. Kepingan tersebut menjadi simbol bahwa Prompto bukan berasal dari anggota kerajaan tetapi ia tetap bisa berhubungan baik dengan orang – orang dalam kerajaan.

Ignis Scientia
Ignis merupakan karakter atau tokoh yang memiliki pendirian teguh atas argumen yang ia buat. Dengan edukasi klasik dan pemikiran cerdas yang ia miliki, membuka jalan bagi Ignis untuk menjadi penasihat pangeran Noctis.

Noctis Lucis Caelum
Noctis merupakan penerus tahta kerajaan Lucis yang sejak kecil telah dianugerahi kekuatan mistis untuk melihat cahaya dari surga sehingga ia sering mendapatkan firasat kematian orang lain. Noctis sering melakukan pemberontakan untuk menolak kebudayaan kerajaan yang kaku. Hal tersebut sering menimbulkan rasa takut bagi orang – orang yang ada di sekitarnya. Noctis “Noct” akan melindungi semua orang yang memiliki loyalitas tinggi kepadanya meskipun ia terlihat sangat kasar.

Cor Leonis
Cor Leonis dikenal sebagai komandan pasukan kerajaan yang menyukai seni perang yang hanya dilewati oleh sang raja kerajaan. Meski ada rasa kesenjangan antara rombongan  Cor Leonis dan Pangeran Noctis, Sang komandan pasukan kerajaan tersebut tetap melakukan kewajibannya serta selalu menunjukkan loyalitas yang tinggi terhadap tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

Lunafreya Nox Flueret
Lunafreya merupakan seorang gadis oracle dengan karakter protagonis yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan para dewa dari langit. Dalam cerita Final Fantasy XV, Lunafreya akan menjadi tunangan Noctis.

Mobil ( Transportasi )
Mobil dengan nama Regalia dalam Final Fantasy XV menggambarkan hubungan antara Noctis dengan sang ayah. Pihak game developer, Tabata, mengatakan bahwa ia berharap para gamer dapat menikmati Final Fantasy XV saat mengendari mobil Regalia. Para gamer dapat mengamati pemandangan dengan fokus ujung belakang mobil atau sudut pandang pihak ketiga saat mengendarai mobil Regalia. Saat mobil dalam mode otomatis, Regalia bisa diparkir di area parkir dalam rancangan otomatis.

Gameplay

Game developer akan mempermudah proses gameplay Final Fantasy XV. Contohnya berupa pemberian tanda merah di bagian atas layar yang menandakan keberadaan musuh di sekitar wilayah permainan anda. Untuk gameplay pertempuran pada permainan ini hampir sama dengan game aksi lain. Anda bisa menyerang monster, menghindari lawan ataupun mengoptimalkan power atau kemampuan.
Berikut skema kontrol Final Fantasy XV versi PS4 :
Lompat                                : Tombol X
Serangan Combo                : Tahan tombol serangan
Serangan                              : Tombol Kotak
Shift Break / Wrap                : Tombol bulat
Kemampuan                        : Tombol Segitiga

Chocobo

Dalam Final Fantasy XV, Square Enix akan menghadirkan sarana transportasi Chocobo yang merupakan makhluk berupa burung yang sering muncul di serial Final Fantasy sebelumnya. Chocobo menjadi sarana transportasi lain yang akan digunakan pangeran Noctis selain mobil Regalia.

Bagaimana menurut anda mengenai game Final Fantasy XV ini, keren kan? So, di jamin gak nyesel deh  memainkannya.
Thanks for your comment