GoPro Hero 5 Session : Kamera Murah Kualitas Video Prima



Produsen action camera asal Amerika kembali meluncurkan produk terbarunya yang bernama GoPro Hero 5 Session. Action camera ini merupakan versi murah dari GoPro Hero 5 Black. Kemampuan kamera yang ditonjolkan menjadi sentaja GoPro untuk merajai pasar kamera dunia.

Teknologi handal yang diusung GoPro Hero 5 Session memiliki kemampuan diatas rata rata. Resolusi gambar yang besar akan semakin menyempurnakan kualitas fotografi kamera ini. Meskipun GoPro Hero 5 Session dikenal sebagai versi murah dari GoPro Hero 5 Black, kemampuan fotografi kamera ini masih layak mendapatkan acungan jempol.

Sukses besar dari penjualan GoPro 4 pada tahun 2004 silam menjadi bahan penyempurna GoPro Hero 5 Session untuk kembali bersaing dengan produsen kamera lain di pasar kamera dunia.

Spesifikasi GoPro Hero 5 Session

Kamera GoPro Hero 5 Session memiliki ukuran 38 mm x 38 mm x 36 mm dengan berat 74 gram. Ukuran kamera ini lebih kecil dari kembarannya, GoPro Hero 5 Black, yang membuatnya nyaman untuk diletakkan dalam saku celana anda. Lensa kamera yang digunakan juga lebih kecil, hanya di angka 10 megapiksel. Namun, kemampuan rekam video kamera ini mampu menghasilkan kualitas video yang setara dengan GoPro Hero 5 Black. Kamera GoPro Hero 5 Session mampu menghasilkan video dengan kualitas 3840 x 2160 piksel ( 4k ) dengan kecepatan 30fps, ukuran video 2716 x 1440 piksel ( 2.7K ) dengan kecepatan gerak 60 fps serta video dengan resolusi 1140p yang mampu bergerak dalam kecepatan 80fps.

Hasil rekaman video kamera ini sama persis yang hasil rekam video GoPro Hero 5 Black. Semua gambar tertampil dengan tingkat garfis yang baik. Warna gambar dalam video terlihat cerah dan sempurna dengan gerak rekaman yang sangat mulus.

Sayang, layar 2 inci pada kamera GoPro Hero 5 Session belum mendukung teknologi touchscreen. Tetapi kekurangan tersebut dapat terobati dengan fitur waterproof hingga kedalaman 33 kaki atau 10 meter.

Fitur konektivitas yang dimiliki  GoPro Hero 5 Session terbilang lengkap. Anda akan mendapatkan wifi, bluetooth v.4.0, USB tipe yang akan memudahkan anda untuk melakukan transfer gambar atau video rekaman ke perangkat lain. Kehadiran fitur HDMI dapat anda manfaatkan untuk menampilkan rekaman video sebagai tontonan TV rumah anda.

Slot micro SD di kamera ini dapat anda gunakan untuk memperbesar ruang penyimpanan gambar atau video dengan kapasitas maksimal 64GB.

Harga GoPro Hero 5 Session

Berdasarkan tim survey yang kami lakukan, Kamera GoPro Hero 5 Session dijual dengan kisaran harga 4-5 jutaan. Harga tersebut tentunya lebih murah dari kamera GoPro Hero 5 Black. Minusnya teknologi sentuh pada layar GoPro Hero 5 Session akan terobati dengan kualitas video yang dihasilkan oleh kamera ini.

Klik disini atau disini untuk mengetahui update harga terbaru.

Kehadiran GoPro Hero 5 Session bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin membeli kamera dengan budget terbatas. Semoga bermanfaat. 








Thanks for your comment