Mobius Final Fantasy, Game Keren Dengan Desain Kostum Yang Mengecewakan


Square Enix akhirnya mengubah nama game Mevius menjadi Mobius Final Fantasy Berita tersebut diumumkan oleh Square Enix melalui live streaming beberapa bulan lalu sambil menunjukkan footage yang bisa digunakan. Banyak kalangan pecinta game online yang mempertanyakan pergantian nama game tersebut. Square Enix menyatakan bahwa alasan simbol “tak terhingga” yang ada di logo resmi Mevius Final Fantasy tepat dibelakang karakter utama, Wal, dirasa kurang tepat. Simbol tersebut dimaksudkan sebagai pita Mobius yang merupakan temuan geometri oleh August Ferdinand Mobius.

Dalam livestreaming tersebut, Square Enix juga menunjukkan perubahan desain kostum Wal ( Onion Knight ) dalam Mobius Final Fantasy. Kostum terbaru Wal terlihat lebih tertutup dibandingkan kostum sebelumnya yang berbahan minim mirip pakaian cewek seksi. Perubahan kostum ini dilakukan oleh Square Enix sebagai bentuk umpan balik dari para pecinta game Final Fantasy yang ada di negara Jepang.

Lebih lanjut, Square enix menyatakan para pecinta game Mobius Final Fantasy akan mendapatkan dua karakter baru, yaitu Eco dan Garland yang diharapkan akan memberikan warna baru dan sebagai penyempurna kelas – kelas dalam Mobius Final Fantasy semisal Ranger, Thief, Dark Knight dan Warrior. Selain itu, Square Enix akan melibatkan beberapa eleman sampingan seperti volume RPG yang akan menjadikan game ini sejajar dengan game konsol. Proses ini akan segera diluncurkan pasca rilisnya judul Mobius Final Fantasy. Namun, pihak Square Enix belum mengungkapkan kapan tepatnya game ini akan hadir di pasaran.

Tampilan grafik Mobius Final Fantasy terlihat sangat memuaskan. Desain dan detail karakter terlihat sempurna dengan special attack yang stylish. Pengembangan karakter dan perlawanan terhadap monster dalam bentuk visual yang keren menjadi daya tarik game jepang ini. Dimensi tampilan nya terlihat sangat sempurna setara dengan desain game kontemporer.

Namun, desain kostum yang tidak menutupi bagian belakang dan samping karakter game masih terasa kurang menarik dan sedikit mengecewakan para pemain game tersebut. Menanggapi hal tersebut, Kitase mengungkapkan, meskipun akan ada perubahan kostum karakter utama, Wal, bagian belakang tubuh karakter ini akan tetap terlihat polos atau tidak tertutupi apapun. Pihak game developer ingin memperlihatkan keindahan lekuk otot di bagian punggung karakter Wal yang disertai dengan beberapa desain tato yang simbolik.


Cara memainkan Mobius Final Fantasy di handphone pun terbilang mudah. Anda hanya menekan layar untuk menyerang musuh sambil mengaktifkan specialibity untuk mengalihkan target. Proses menyerang musuh akan mendapatkan orb berwarna yang dapat anda gunakan untuk spell, mengaktifkan elemen pertahanan atau sebagai obat ( penyembuhan ). Memainkan game ini akan terasa lebih menarik disaat anda mempraktekkan cara menemukan kartu ability dan job baru atau mengembangkan new job class yang akan dimainkan.

Semoga uraian diatas dapat memberikan informasi yang jelas terkait kontra kostum karakter utama ( Wal ) dalam game Mobius Final Fantasy. Bagi anda para pecinta game layak untuk memainkan game ini. Terima kasih.


Thanks for your comment