Kesasar di Perjalanan Tidak Akan Terjadi Jika Ada Aplikasi Ini


Melakukan aktivitas wisata adalah hal yang menyenangkan. Kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru serta mendatangi tempat baru yang bisa menambah daftar perjalananmu. Sayangnya, seringkali tidak semua perjalanan tersebut berjalan mulus.

Kamu bisa saja kesasar saat mencari suatu tempat yang sama sekali belum pernah kamu datangi. Jika ini terjadi, maka yang perlu kamu lakukan adalah bertanya kepada orang sekitar atau melakukan pencarian jalan secara daring.

Mencari jalan dan daerah baru saat berwisata memang bisa dilakukan secara daring. Kamu bisa mendapatkan informasi kawasan jalan hanya dengan menyalakan paket internet dan mencarinya melalui situs web tertentu. Namun, hambatan bisa saja terjadi. Kamu bisa saja kehilangan sinyal dan koneksi jaringan saat berada di tempat-tempat yang jauh dari perkotaan. Pernahkah kamu mengalami hal seperti ini?

Jika iya, itu berarti kamu perlu menggunakan kartu operator telekomunikasi yang bisa dijangkau hingga ke pelosok-pelosok daerah. Salah satunya bisa dengan menggunakan kartu AS dari Telkomsel.
(Baca juga: Jalan-jalan tanpa duit itu namanya Nekadtraveler)

Operator telekomunikasi ini telah terbukti memiliki pengguna terbanyak se-Indonesia, hingga mencapai angka 50 persen. Bahkan kini, dengan jaringan 4G yang telah diusungnya, kartu AS mampu memberikan pengalaman menjelajahi dunia maya dengan lebih menyenangkan.


Kamu bisa menggunakan paket internet dari operator ini untuk menghindari koneksi buruk di tengah perjalanan wisatamu. Jika kamu membutuhkan arahan perjalanan secara daring, layanan koneksi 4G dari operator ini bisa kamu andalkan.

Sistem penjualan pulsa dan paket data internet produk asuhan Telkomsel ini juga dirancang dengan baik, sehingga kamu bisa melakukan pengisian ulang dengan mudah. Salah satunya melalui sistem penjualan secara daring yang bisa kamu temukan di situs web Traveloka.com.

Melalui aplikasi terbaru Traveloka, kamu bisa melakukan pengisian ulang dengan mudah, dari mana saja dan kapan saja. Sehingga, di saat kamu membutuhkan kuota internet di tengah hutan sekalipun, kamu tetap bisa mengandalkan aplikasi ini.

Nah, jika kamu sudah memastikan paket internet tersedia dengan baik, maka dipastikan kamu bisa mendapatkan arahan tujuan yang kamu inginkan. Tapi, jika kamu masih kesulitan menemukannya, ada baiknya kamu menggunakan aplikasi penunjuk jalan.

Ya, aplikasi penunjuk jalan bisa dengan mudah kamu temui di layanan Play Store atau Apple Store ponselmu. Dengan mengunduhnya terlebih dahulu sebelum berwisata, maka kamu bisa terhindar dari perjalanan yang tersesat.

Aplikasi apa saja yang bisa kamu gunakan selama perjalanan wisata? Simak ulasan berikut ini:

Glympse GPS

Sumber: http://www.rosediana.net

Aplikasi ini akan memudahkan kamu menemukan lokasi langsung dari ponsel pintarmu. Meskipun kamu pengguna pemula, fitur navigasi sederhana yang digunakan aplikasi ini akan membantu kamu mengartikan arahan perjalanan.

Selain itu, aplikasi Glympse GPS juga memudahkan kamu menginformasikan lokasimu kepada orang lain. Bahkan kamu bisa mendapatkan lokasi dari orang lain, jika orang tersebut juga menggunakan aplikasi Glympse GPS.

Waze Social GPS

sumber: androidauthority.net
Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang cukup digemari penggunaannya di Indonesia. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi peta online kebanyakan, Waze Social memberikan fitur real-time yang mampu menunjukkan kondisi jalan. Jadi, saat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui daerah mana saja yang sedang mengalami kemacetan, kecelakaan, bencana dan sebagainya.

Kamu bisa melihat tampilan tiga dimensi tempat-tempat umum saat menggunakan aplikasi ini. Tampilan rumah makan, rumah sakit, ATM, hotel dan sebagainya bisa kamu lihat dengan jelas di aplikasi ini.

GPS Route Finder

Sumber: APKPure.com

Jika kamu ingin menemukan rute tersingkat dalam perjalanan, maka kamu bisa mengandalkan aplikasi GPS Route Finder. Kamu bisa memilih opsi tampilan peta sesuai dengan yang terdekat, tercepat, pencarian sarana umum terdekat atau pencarian rute pejalan kaki. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Android atau iOS.

My Location GPS Maps

Aplikasi ini sangat tepat digunakan jika kamu berwisata ke luar negeri. Kamu bisa melihat rincian aplikasi GPS dari mana saja di seluruh dunia. Kamu juga bisa menemukan rute terdekat dan terakurat untuk mencapai tempat tujuanmu.

Selain itu, kamu bisa menyimpan lokasi yang pernah dan akan kamu kunjungi di aplikasi ini. Dengan mengandalkan fitur streetview secara virtual di seluruh belahan dunia, kamu bisa menjelajahi bagian-bagian pelosok dunia dari aplikasi ini. Seru, bukan?!

Itulah empat aplikasi yang bisa kamu gunakan saat berwisata ke tempat-tempat baru. Jadi, yang mana pilihanmu? Yuk, segera unduh dan rasakan sendiri pengalaman menggunakan aplikasi tersebut.

Oya, jangan lupa untuk membaca artikel berbagi lokasi dengan Line Here 


Thanks for your comment