Sebelum Liburan ke Bali, Baca Dulu Tips Berikut Ini

Sumber: Google

Bali memang populer sebagai tempat wisata idaman bagi banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Saking indahnya pemandangan di Bali hingga dijuluki dengan Pulau Dewata. Pantai-pantai berpasir putih, sawah-sawah dengan sistem subak yang masih dipertahankan, hingga pemandangan pegunungan yang asri semua bisa diperoleh di Bali.

Kuta akan memanjakanmu dengan pantai berpasir putih yang indah. Ubud, pusat budaya Bali menyediakan pemandangan yang hijau, agak lebih hening, memanjakanmu para pecinta wisata budaya. Jangan lewatkan Pasar Seni Sukawati tempatmu bisa membeli hasil kerajinan dan kesenian. Tak lupa Gunung Batur dan Danau Batur bisa menjadi alternatif yang lain. Tak akan ada habisnya jika ingin menjelajah Bali untuk menemukan sudut-sudut indahnya.

Bila kamu sedang mempersiapkan liburan ke Bali bersama keluarga dalam waktu dekat (Baca juga: Cara unik ini bikin kebersamaan keluarga makin spesial), ada baiknya kamu membaca terlebih dahulu tips-tips berwisata ke Bali berikut ini:

Sebaiknya ambil cuti saja



Sebagai destinasi wisata yang sangat populer, Bali akan sesak penuh wisatawan di hari libur nasional. Jika memang berniat untuk berwisata ke Bali, ada baiknya mengambil cuti di luar hari libur nasional dengan begitu bisa mendapatkan suasana libur yang lebih lengang. Namun jika kamu tidak keberatan berdesakan dengan banyak wisatawan lain di puncak-puncak liburan, juga tak masalah.

Alternatif lain yang bisa diambil jika kamu ingin berlibur tanpa berdesakan namun tidak bisa mengambil cuti maka sebaiknya pilih destinasi wisata yang kurang populer. Masih ada banyak pantai yang belum banyak dikenal oleh wisatawan lho di Bali.

Pesan penginapan sejak jauh-jauh hari



Ini sangat penting apalagi jika pergi ke Bali pada saat hari libur nasional. Jika tidak memesan jauh-jauh hari bisa-bisa kamu kehabisann kamar untuk menginap.

Kini memesan penginapan bisa dengan mudah dilakukan secara online. Ada banyak website maupun aplikasi yang memungkinkan kamu memesan tiket secara online sejak jauh-jauh hari. Jika kamu ingin tinggal di apartemen selama liburan ke Bali, kunjungi saja Travelio.com. Di Travelio, ada banyak pilihan apartemen dengan berbagai fasilitas dan tingkatan budget. Kamu bisa sesuaikan dengan keinginanmu. Selain itu, di Travelio, kamu bisa menawar harga yang sudah tercantum di website. Kamu juga bisa menemukan banyak promo menarik lainnya di sini.

Hati-hati, jangan sampai menginjak canang sari



Di Bali, ada banyak canang sari atau sesajen. Kamu bisa menemukannya dengan mudah di jalan atau trotoar. Jika kamu sedang berjalan kaki, pastikan berhati-hati agar tidak menginjak canang sari.

Persiapkan alat transportasi



Tak banyak angkutan umum yang ada di Bali. Namun begitu, ada banyak pilihan transportasi yang bisa kamu ambil. Menyewa motor atau mobil mungkin bisa menjadi pilihan. Dan bila kamu datang di musim liburan, maka pastikan kamu sudah memesan motor atau mobil sebelum berangkat.

Namun demikian, bila belum terlalu hafal jalanan di Bali kamu juga bisa memilih naik taksi. Biasanya tempat persewaan mobil juga menyediakan supir untuk mengantarkanmu. Hanya saja jika menyewa sekaligus supirnya kamu perlu menyiapkan budget tambahan.

Jika persiapan liburan ke Bali sudah mumpuni lalu tunggu apa lagi?
Thanks for your comment