Bersantap Ria Bersama Keluarga di Cafeinight


Pada hari sabtu 6 April 2017 lalu penulis berkesempatan untuk mengunjungi sebuah Cafe (dalam hotel) yang terletak di jalan Sunset road, Bali. Kesan pertama yang penulis rasakan adalah sebuah restoran dengan tema ganda. Disatu sisi sebuah ruangan layaknya cafe yang bisa digunakan untuk keluarga, disisi lain terdapat sebuah ruangan yang berlokasi didepan stage dengan lampu kerlap-kerlip buat yang doyan ngebeer sambil ajeb-ajeb.

Berhubung salah tempat, penulis duduk dilokasi kedua dan dibuat pusing sendiri melihat menu dibawah sorot lampu yang kerlap-kelipnya heboh.

Popcorn resto merupakan sebuah cafe yang menjadi bagian dari Fame Hotel. Fame Hotel sendiri merupakan hotel bintang 2 yang dikelola oleh Parador Hotels & Resorts. Hotel dengan total 90 kamar ini memiliki konsep musik dan film era 90 dan milenia. Bagi penulis, bagian terbaik dari cafe ini adalah lokasinya yang bersebelahan dengan kolam renang, jadi kita bisa bersantap ria sambil lihat bule berbikini yang meliuk-liuk indah didalam air. #uhuk..

Melalui acara Cafeinight di resto ini penulis berkesempatan untuk menyicipi tiga hidangan pamungkas, yaitu Sarah Jessica Parker Burger, Fame Fish and Chips, dan The Queen of Oxtail Soup. Ketiga menu ini memiliki perpaduan western dan lokal, walaupun memiliki perpaduan antar benua, rasanya tetap nyambung dilidah. Nah, penasaran dengan ketiga menu tersebut?

Sarah Jessica Parker Burger



Pada pandangan pertama penulis tidak melihat ada yang spesial dengan Sarah Jessica Parker Burger. Isinya hanya roti, saus, sayur, dan daging layaknya burger lainnya, namun jika mata digeser sedikit kita akan dibuat terkaget-kaget dengan french frice berwarna ungu didalam wadah keranjang. Rupanya yang berwarna ungu tersebut adalah ubi ungu yang digoreng sebagai ganti kentang goreng yang biasa menemani makanan fastfood tersebut.

Sebenarnya sih radaa ragu juga mencoba ubi ungu yang dipotong memanjang ini, namun setelah dicocol dengan saus membuatnya terasa gurih dan tidak kalah dengan kentang goreng. Menggunakan ubi ungu sebagai pelengkap burger memang cukup cerdik, rasanya nyambung dilidah walaupun dimakan secara bergantian.

Fame Fish and Chips



Sesuai dengan namanya, Fame Fish and Chips berbahan dasar ikan yang dipadukan dengan ubi ungu. Rasa gurih ikan yang dipotong memanjang dan dilumuri tepung ini sangat sempurna bila dipadukan dengan rasa manis dari ubi ungu. Buat pembaca yang memiliki anak yang rada susah makan ikan maka menu ini bisa dicoba untuk melengkapi gizi sikecil.

The Queen of Oxtail Soup



Untuk menu yang satu ini penulis rada ngotot-ngototan sama pengelola resto. Pengelola mengklaim memadukan masakan western dan lokal kedalam menu ini, namun yang penulis lihat adalah nasi dengan pelengkap saur (kelapa parut yang disangrai) dan sambal, tidak lupa sop buntut ala-ala kakilima dengan citarasa restoran. So, dimana westernnya?

Rupanya yang masuk kedalam menu western ini adalah sop buntut dimana kuah sop diganti menjadi curry yang tidak merubah citarasa sop buntut yang sebenarnya. Ok, serah loe deh mba..

Terlepas dari itu, The Queen of Oxtail Soup merupakan menu olahan daging sapi yang kaya akan rempah khas Bali, rasanya pun khas, gurih dan sedap. Sesuai dengan namanya, The Queen of Oxtail Soup memang layak dijadikan The Queen, karena menurut penulis hidangan ini the bestnya hidangan-hidangan yang disajikan oleh Popcorn Resto.

Event Cafeinight



Buat kalian yang ngiler dengan sop buntut -eh The Queen of Oxtail Soup- maupun hidangan-hidangan lainnya, kalian dapat mengunjungi Popcorn Resto setiap sabtu pukul 17.00-22.00 untuk mendapatkan diskon spesial melalui event Cafeinight.

Ga hanya menu yang ajib punya, dalam event ini kalian akan mendapatkan hiburan seperti DJ performance dan lagu-lagu akustik campur sari (inggris, indonesia, dan chinese) yang dijamin bikin ajib-ajib sembari makan.

Stay Famous guys
Thanks for your comment