Lakukan 5 Persiapan Ini Sebelum Berkunjung ke Jakarta

Kota Jakarta (sumber: Wikipedia)

Tidak bisa dimungkiri jika situasi dan kondisi di Kota Jakarta jauh berbeda daripada situasi dan kondisi di kota-kota lainnya. Biaya hidup yang cukup mahal seringkali mengubah moral penghuni kota. Kemacetan yang terjadi di mana-mana pun tak sedikit yang memicu emosi. Namun, jangan mengeluh dahulu. Dengan persiapan yang matang, segala hal tersebut sebenarnya bisa diatasi.

Persiapan yang dimaksud bukan hanya soal penghematan anggaran, tetapi juga berkaitan dengan keamanan Anda selama dalam perjalanan. Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum berkunjung ke Jakarta.

Kenali Lokasi Wisata yang Akan Dikunjungi

Apakah Anda ingin mengunjungi Monas? Atau Anda mungkin ingin seharian menghabiskan waktu di Ancol? Berdasarkan waktu libur yang Anda miliki, tentukanlah berapa lokasi yang bisa Anda jangkau. Kenali terlebih dahulu lokai dan kondisi objek wisata yang akan Anda kunjungi.

Misalnya, jika Anda berkunjung ke Ancol, dibutuhkan waktu seharian bahkan lebih untuk menjelajahi seluruh wahana di dalamnya. Sayang sekali jika Anda hanya datang ke situ dalam waktu yang sebentar padahal sudah membayar mahal untuk tiket masuk. Dalam hal ini, Anda juga perlu mengetahui waktu operasional tempat yang Anda kunjungi dan berapa biaya yang harus Anda persiapkan untuk menikmati hal-hal tersebut.

Pelajari Situasi dan Siapkan Keamanan

Kota besar biasanya rawan kejahatan. Apalagi jika Anda baru saja berkunjung ke Jakarta, Anda rentan menjadi korban kejahatan tersebut. Oleh karena itu, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Anda harus mengetahui bagaimana cara mengamankan barang-barang berharga Anda.

Pertama, letakkan barang berharga di tempat yang aman dan tidak terlihat. Kedua, simpan juga dompet Anda dengan baik dan jaga dengan waspada karena banyak copet yang mengintai dan berkeliaran di sekitar Anda, termasuk di transportasi umum. Jika perlu, Anda juga bisa menyiapkan kunci gembok untuk tas atau koper Anda.

Kuatkan Mental Anda

Ibu kota adalah daerah yang keras. Ada banyak orang yang berjuang menaklukkan tantangan di kota ini. Jika ingin berkunjung ke Jakarta, Anda harus memiliki keberanian yang cukup. Mungkin akan ada orang-orang yang ingin mengambil keuntungan karena Anda orang baru, tetapi jika mental Anda kuat, Anda bisa mengatasi masalah apa pun.

Siapkan Aplikasi yang Membantu

Saat ini, kecanggihan teknologi telah cukup membantu kita untuk meringankan beban hidup. Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada metode mencuci baju dengan menggunakan tangan karena kehadiran mesin cuci. Anda juga bisa berhenti menggunakan kayu bakar karena sekarang sudah ada alat untuk menanak nasi dengan menggunakan tenaga listrik.

Bukan hanya untuk kegiatan rumah tangga, teknologi memungkinkan Anda bisa menikmati berbagai kemudahan dengan memanfaatkan ponsel pintar Anda. Misalnya, Anda bisa mengunduh aplikasi peta di sana supaya Anda lebih mudah ketika mencari tempat tanpa tersesat. Ada pula aplikasi kendaraan online. Aplikasi-aplikasi ini tentunya akan sangat menolong Anda selama menjelajahi Jakarta.

Pikirkan Penginapan yang Tepat



Jika Anda ingin menikmati liburan di Jakarta, ada baiknya Anda menyiapkan penginapan sebelum berangkat ke sana. Anda bisa mencari hotel murah di Jakarta menggunakan sebuah aplikasi di ponsel pintar Anda, yaitu Airy Rooms. Unduhlah aplikasi ini di ponsel pintar Anda dan pilihlah hotel yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin mendapatkan jaminan kenyamanan dengan harga yang murah, Airy Rooms menyediakan berbagai pilihan. Di sini terdapat juga berbagai fasilitas unggulan, seperti AC, televisi layar datar, dan sebagainya.
Demikian 5 tips bisa Anda lakukan kala ingin berkunjung ke Jakarta. Semoga bermanfaat dan selamat jalan-jalan di Jakarta.
Thanks for your comment