Nabung Tanpa Potongan Administrasi dan Bisa Ditarik 24 Jam Sehari? Bisa laah!!

Bang bing bung hey, kita nabung…
Tang ting tung hey jangan dihitung tau-tau kita nanti dapat untung..

Itulah sepenggal lirik lagu menabung yang dibawakan oleh Saskia dan Geofanny. Lagu era 90an ini cukup menginspirasi saya untuk gemar menabung kala itu.

Yup, itu dulu, sekarang boro-boro dapat untung, yang namanya nabung di Bank (dengan saldo minim seperti saya) bunga tabungan tidak berbanding lurus dengan biaya administrasi bulanan. Kebijakan biaya administrasi berbeda di setiap Bank, berkisar antara Rp6000-Rp17.000 perbulannya. Tekor kaaan..

Bagi saya yang memiliki gaji pas-pasan, perhitungan masalah duit itu merupakan keharusan. Setiap bulan gaji mesti dipotong untuk keperluan ini-itu, salah satunya adalah keperluan investasi dan simpanan, untuk yang satu ini saya menganggarkan 40% setiap bulannya. Anggaran tersebut adalah tabungan jangka panjang, asuransi, arisan, dan tabungan suka-suka.

Tabungan suka-suka? Apa itu, Bli?


Tabungan suka-suka adalah tabungan yang diperuntukkan kesenangan pribadi, misalnya beli lensa baru, kamera baru, beli Hape baru dan lain sebagainya. Biasanya saya menganggarkan bagian yang paling kecil dari anggaran lainnya, anggap saja Rp100.000/bulan atau dengan menyisihkan sisa uang yang tidak -atau belum sempat- dibelanjakan dibulan sebelumnya. Beberapa pilihan untuk menyimpan uang receh ini adalah Bank, BPR, dan Koperasi.

Bisa juga disimpan dibawah kasur dengan risiko disita istri.

Untuk menyimpan uang suka-suka ini tidak disarankan di Bank. Biaya administrasi bulanan yang tidak bersahabat membuat saya mengurungkan niat untuk membuka rekening baru. Nah, untuk yang satu ini menabung di BPR Lestari merupakan pilihan yang paling tepat, selain bebas biaya administrasi, BPR Lestari menyediakan ATM layaknya sebuah Bank.



BPR Lestari merupakan sebuah lembaga keuangan yang berdiri pada tahun 1999. BPR ini pada awalnya hadir di Bali dan berkembang ke wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa barat, dan Banten. Saat ini BPR Lestari memiliki aset hingga 4 Trilyun rupiah dan menjadikannya satu-satunya BPR yang memiliki Automatic Teller Machine khususnya di Bali.

Dulu saya sering dibuat kelimpungan saat seseorang menjual lensa idaman di group jual-beli facebook. Agar tidak disabet oleh pembeli lain maka ketersediaan dana itu wajib hukumnya. Sayangnya saat itu BPR Lestari belum menyediakan ATM sehingga dana yang dibutuhkan merupakan hasil comot sana-sini, khususnya “saat darurat” itu diluar jam kerja dan hari kerja BPR Lestari, brabe kaan? Kini dengan hadirnya Kartu ATM Lestari ini memudahkan saya untuk melakukan penarikan dana selama 24 jam, jadi ga perlu pinjam uang sana-sini untuk memiliki barang idaman.



Oya, syarat untuk memiliki Kartu ATM Lestari cukup mudah, yaitu dengan membuka rekening Tabungan Jumbo untuk perusahaan atau Tabungan Lestari untuk individu. Untuk lebih jelasnya bisa dicek di www.bprlestari.com


Tidak ada potongan bulanan, nariknya juga 24 jam sehari, kurang keren apalagi coba?



Thanks for your comment