Sword of Shadows: MMORPG Martial Art yang Bisa Terbang


Game bergenre RPG, MMORPG, ARPG dan sebangsanya mungkin terdengar mainstream buat kalian. Di Android dan iOS sendiri terdapat ratusan bahkan ribuan game dengan genre serupa. Biasanya game-game tersebut dikemas dalam grafik 2,5D hingga yang terpopuler 3D.


Game dengan genre ini biasanya dilakoni dengan menjalankan misi utama (storyline), side mission hingga grinding untuk menaikkan level dan mendapatkan item imba.

Kekuatan utama sebuah game bergenre RPG ini terletak pada storyline dan gameplay. Tidak sedikit juga developer game yang gagal memikat hati para gamer akibat persiapan yang kurang matang.


Menurut saya, RPG merupakan game yang (celakanya) cepat bikin bosan, khususnya jika game hanya mengulang-ulang quest yang ada sehingga kesannya sangat monoton. 

Naah, agar para gamer betah memainkan game ini diperlukan berbagai varian bermain, misalnya memperbanyak side job, memperkuat storyline, desain karakter yang keren, world map dan lain sebagainya. Hadirnya fitur-fitur baru juga dianggap penting, khususnya fitur yang masih jarang ditampilkan pada game bergenre RPG.



Snail Games USA Inc memanfaatkan hal tersebut dengan sangat baik. Melalui game Sword of Shadows kita diajak untuk berpetualang dalam dunia China fantasy dan bertarung melawan musuh melalui martial art yang menurut saya keren abiss..


Berbeda dengan game MMORPG kebanyakan, Sword of Shadows memiliki gaya transportasi yang lebih bervariasi. Untuk berpindah lokasi kita bisa memilih berlari, naik kuda , dan terbang.

Whait, what? Terbang?

Ya, game yang telah diunduh 500ribuan pengguna Android ini menghadirkan gaya berpindah lokasi yang saat ini masih jarang diadaptasi oleh game pada genre ini. Secara default karakter akan melompat-lompat dan meliuk-liuk diudara khususnya pada jarak tempuh yang lumayan jauh. Jika kalian ingin merasakan sensasi terbang dalam game ini, kalian bisa mencoba berpindah lokasi pada jarak terjauh dengan mengklik pada peta.

 


Bagaimana, keren bukan? Tidak hanya terbang, game ini menyediakan lusinan fitur lainnya, seperti mempelajari martial art untuk mendapatkan jurus baru hingga fitur auto quest yang berfungsi untuk menjalankan quest secara otomatis. Fitur terakhir ini sangat cocok buat kalian yang kepengen menaikkan level karakter namun terlalu malas untuk bermain.



Thanks for your comment