10 Alasan kenapa Xiaomi Mi6 lebih keren dari Samsung Galaxy S8


Sejak Xiaomi merilis Xiaomi Mi6 pada April 2017 beberapa bulan yang lalu, smartphone ini disebut-sebut sebagai salah satu smartphone unggulan yang mengalahkan Samsung Galaxy S8.

Benarkah demikian? Lantas, apa alasan kenapa Xiaomi Mi6 lebih keren dari Samsung Galaxy S8?

Alasan Kenapa Xiaomi Mi6 Lebih Keren dari Samsung Galaxy S8

1.  Harga Murah

Selain kualitas, harga merupakan salah satu pertimbangan awal bagi para pengguna yang ingin membeli smartphone. Jika Samsung Galaxy S8 dibanderol harga sekitar 10,5 jutaan rupiah, Xioami Mi6 ditawarkan dengan harga 4,8 jutaan rupiah, dengan berbekal teknologi unggulan.

2.  Kamera Sony Exmor

Selain harganya yang murah, alasan kenapa Xiaomi Mi6 lebih keren dari Samsung Galaxy S8 yaitu Xiaomi membekali perangkatnya dengan sensor kamera dari Sony, yaitu Exmor RS IMX386. Bahkan untuk konfigurasi dual-kamera beresolusi12 MP dengan sensor masing-masing  sebesar 1/2.9-inci, sementara lensanya berukuran 27 mm, dan didukung dengan OIS 4-axis. Lensa kedua berguna untuk telephoto dengan ukuran yang lebih besar yakni 52 mm. Kedua lensa tersebut, mempunyai fokus phase detective dan lampu kilat dual-LED atau dual tone.

3.  Kamera Telephoto Zoom Digital

Lensa Telephoto pada kamera Xiaomi Mi6 ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan zoom optic hingga 2X.

4.  Kembalinya Port Infrared

Xiaomi memberikan port infrared pada Xiaomi Mi6 yang sebelumnya sempat dihilangkan dalam Mi5. Port infrared ini terletak di tengah posisi atas bezel yang membuat tampilan Xioami Mi6 nampak simetris.

5.  Prosesor Snapdragon 835

Alasan kenapa Xiaomi Mi6 lebih keren dari Samsung Galaxy S8 juga terletak pada prosesor yang digunakannya. Pasalnya, Xiaomi menggunakan prosesor Qualcomm, Snapdragon 835. Dengan prosesor tersebut, mampu membuat kinerja perangkat makin optimal.

6.  CPU Xiaomi Mi6 Pecah Rekor

Berdasarkan hasil benchmark AnTuTu, Xiaomi Mi6 diberikan poin hingga 184 ribuan. Poin tersebut mengungguli point rata-rata yang didapatkan Samsung Galaxy S8, iPhone 7, iPhone 7 Plus yang memperoleh angka 160 ribuan hingga 170 ribuan.

7.  Dimensi Tetap Masuk Akal di Tangan

Jika beberapa vendor berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan ukuran layar yang lebih besar, Xiaomi Mi6 tetap hadir dengan ukuran layar 5.15 inci. Ukuran tersebut merupakan ukuran yang pas di tangan, tidak terlalu besar atau kecil, sehingga tetap nyaman digenggam.

8.  Hadir dengan Varian Keramik Berlapis

Ponsel pintar ini hadir dengan varian baru berbahan keramik, dengan panel belakang mengkurva di keempat sisi, serta lapisan emas 18K di sekitar cincin kameranya. Xiaomi menyematkan storage hingga 128 GB dan RAM sebesar 6 GB.

9.  Dual-Speaker

Alasan kenapa Xiaomi Mi6 lebih keren dari Samsung Galaxy S8 yang istimewa yaitu hadirnya dual-speaker. Xiaomi Mi6 merupakan smartphone Xiaomi pertama yang menerapkan dual speaker.

10. Kapasitas Baterai Besar

Alasan kenapa Xiaomi Mi6 lebih keren dari Samsung Galaxy S8 yang terakhir yaitu kapasitas baterai Xiaomi Mi6 hingga 3350 mAh, non-removable, lengkap dengan fitur fast charging.

Nah itu dia 10 alasan kenapa Xiaomi Mi6 lebih keren dari Samsung Galaxy S8. Semoga bermanfaat.
Thanks for your comment