6 Alasan Mengapa Saya Mupeng sama Nubia M2


Pernah dengar Nubia? Yup, Nubia merupakan brand baru yang memulai debutnya pada tahun 2012. Taktik jualannya rada-rada mirip dengan Xiaomi diawal-awal debutnya, yaitu menghadirkan flagship berspesifikasi gahar namun minim iklan sehingga sanggup menekan harga jual.

Tidak hanya menghadirkan perangkat dengan jeroan super, saat ini Nubia dengan pede menyebutkan kualitas kameranya hampir setara dengan DSLR. Hal tersebut bukanlah omongkosong, melalui Nubia M2 kita mendapatkan perangkat dengan beragam fitur kamera DSLR, belum lagi teknologi Neovision yang menghadirkan kualitas gambar yang ciamik. 

Maka fotografer kayak saya pun dibuatnya ngiler.

Desain Layar 5.5 Inci yang elegant

Perangkat ini hadir dengan bentang layar sebesar 5.5 inci, dengan rasio bodi 70,9 persen. Bodinya dibalut dengan bahan metal 95.6%, dan menggunakan panel AMOLED Capacitive Touchscreen dengan 16.7 juta warna. Smartphone ini juga didukung dengan fitur On-Cell Touch, Sun Screen Mode, serta 100% NTSC. Perangkat ini juga menawarkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kepadatan layar hingga 401 ppi, serta Corning Gorilla Glass sebagai anti goresnya.

Prosesor Octa Core, Chipset Qualcomm MSM8953 dengan RAM 4 GB

Smartphone ini mengandalkan Prosesor Octa Core dengan Chipset Qualcomm MSM8953 dan top speed 2.0 GHz. Nubia M2 menyematkan RAM sebesar 4 GB yang memiliki kemampuan multitasking yang mumpuni.

Jaringan 4G LTE

Nubia M2 didukung jaringan 4G LTE untuk akses internet yang super cepat. Meskipun telah menggunakan jaringan 4G LTE, Nubia M2 masih menerapkan jaringan 2G dan 3G.

Baterai Li-Po 3.630 mAh

Perangkat ini juga disokong dengan daya baterai berkapasitas 3.630 mAh berjenis Li-Po. Dilengkapi pula dengan fitur Quick Charge yaitu NeoCharger, serta fitur hemat baterai NeoPower 2.5 Battery Saver Mode.

Fitur Kamera Nubia M2

Nubia M2 dibekali dua kamera utama pada bagian belakang dengan resolusi sebesar 13 MP dan 13 MP dengan sensor RGB serat Monochrome. Dalam kamera utama ini dibekali material Sapphire Glass Lens, lengkap dengan fitur fotografi seperti Dual LED Flash, Face Beauty, Voice Capture, Low Light Mode, Autofocus, PDAF Sensor, Image Stabilization, 3D Noise Reduction, NeoVision 6.5, self Timer, serta 3D Stereo Camera. Dengan fitur unggulan tersebut, mampu menghasilkan bidikan kamera yang bening tanpa noise dan blur seperti menggunakan kamera SLR.

Para pengguna juga dapat mengabadikan moment spesialnya dengan rekaman video yang berkualitas 4K (2160p@30fps). Sementara untuk aktivitas selfie, para pengguna dapat memanfaatkan kamera depan dengan resolusi 16 MP yang menyediakan fitur lensa wide angle 80 derajat, Screen Flash, dan ISOCELL Sensor.

Harga

Nubia M2 dibanderol harga sekitar 4,39 juta rupiah. Walau lumayan mahal, namun tentunya harga tersebut sebanding dengan spesifikasi yang diberikan.



Kelebihan
Kekurangan
Bahan metal 95.6%
Baterai non-removable
Layar 5.5 inci

Teknologi AMOLED Capacitive Touchscreen 16.7 juta warna

Fingerprint Scanner

Prosesor Octa Core, Chipset Qualcomm MSM8953

RAM 4 GB

GPU Andreno 506

Android OS v6.0 Marshmallow

Memory Internal 64/128 GB, Eksternal 200 GB

Dual Camera 13 MP dan 16 MP,

Jaringan 4G LTE

Baterai Li-Po 3.630 mAh, Fash Charging (NeoCharger) dan fitur hemat baterai NeoPower 2.5 Battery Sever Mode.

Corning Gorilla Glass sebagai pelindung layar

Thanks for your comment