Dobby, Drone Mungil yang Kece buat Selfie


Kabar terbaru dari dunia teknologi terkait dengan hadirnya drone dari ZeroTech. Bagi Anda pecinta drone, kabar baik bagi Anda bahwa ZeroTech mengeluarkan perangkat terbarunya yakni “Dobby”. Tidak seperti jenis drone pada umumnya, Dobby hadir dengan dua gelar sekaligus yakni selfie drone dan pocket drone. Nah, bagi Anda yang suka selfie, Dobby, drone mungil ini dapat dijadikan pilihan untuk mengambil gambar dari atas.

Nah jika  Anda tertarik dengan Dobby, drone mungil ini, sebaiknya ketahui kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Kelebihan Dobby

·Drone dengan Dua Gelar
Telah disinggung di awal, bahwa drone ini tidak terlihat seperti drone pada umumnya. Pasalnya, perangkat ini menyandang dua gelar sekaligus yakni selfie drone dan pocket drone Disebut sebagai selfie drone karena Dobby, drone mungil ini diciptakan untuk memudahkan para pengguna mengambil gambar selfie dari udara. Sedangkan disebut sebagai pocket drone, karena diciptakan dengan bentuk yang sangat mungil, yakni hanya sebenar telapak tangan orang dewasa.

·      Dikendalikan dengan Smartphone
Meskipun memiliki bentuk yang mungil. Namun Dobby memiliki kemampuan yang tidak kalah canggih dengan drone pada umumnya. Dobby, drone mungil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih. Para pengguna dapat mengendalikan perangkat ini melalui smartphone nya.

·      Dibekali dengan Kamera 13 MP
Dobby, drone mungil ini juga dibekali kamera beresolusi hingga 13 MP pada bagian depannya. Dengan resolusi tersebut, Dobby mampu menghasilkan gambar yang cerah. Kamera ini dilengkapi dengan mode burst yang mampu merekam video hingga FULL HD 1080p@30fps.

Sementara itu, dibagian belakang Dobby dilengkapi dengan baterai yang dapat dilepas, serta Anda juga akan menemukan kamera yang menghadap ke bawah yang berfungsi untuk menentukan posisi. Dan dibagian mesinnya, telah ditanamkan sebuah GPS serta sensor GLONASS yang berguna untuk positioning satelit.

·      Ditenagai Prosesor Snapdragon 801 dengan RAM 2 GB

Untuk menjalankan fiturnya, Dobby, drone mungil ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 801 yang membuatnya dapat bekerja secara optimal. Selain itu, Dobby juga disematkan sebuah RAM sebesar 2 GB dengan memory internal hingga 16 GB, serta menggunakan GPU Adreno330.

·      Fitur Dobby
Salah satu fitur Dobby yang unik yaitu “voice enabled control”, dengan fitur tersebut, Anda hanya perlu menyebutkan namanya, maka Dobby, drone mungil ini akan lepas landas secara otomatis. Bahkan Anda dapat mengatur Dobby lepas landas di tangan Anda, jika Anda menggerakkan tangan Anda ke atas.

Kelemahan Dobby

Disamping memiliki berbagai kelebihan seperti di atas, sayangnya Dobby belum dilengkapi dengan fitur “target tracking”.Padahal dengan fitur tersebut, para pengguna dapat menandai berbagai objek (manusia ataupun benda), sehingga drone akan mengikuti objek tersebut.

Meskipun memiliki kelemahan tersebut, namun bisa dikatakan Dobby, drone mungil ini menjadi salah satu drone yang memiliki ukuran simpel, kecil, dan protable, namun memiliki kemampuan yang setara dengan drone pada umumnya.

1 komentar :

Click here for komentar
29 Juli 2017 09.15 ×

lumayan 13 mp, pakai latihan terbang pemula.

kabar otomotif terkini bisa mempir di www.3835group.com

Congrats bro 3835 group you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment