Inilah Fitur-Fitur Terbaru Android O


Fitur terbaru android O - Bisa dibilang ini merupakan kabar gembira, khususnya buat penggemar android sejati. Yup, betul sekali, baru-baru ini menurut kabar yang beredar, operating sistem android akan merilis update terbaru, yang di beri nama android O. Nah, tentunya penasaran kan ingin tahu fitur apa saja yang tersemat dalam android O ini? Langsung saja, berikut jawabannya.


Fitur Terbaru Android O

Untuk meningkatkan kinerja perangkat dan memberikan kemudahan kepada pengguna Android, Android O menghadirkan 10 fitur terbaru yang tentunya merupakan perbaikan dari seri sebelumnya.

Adapun fitur terbaru Android O tersebut adalah:

Emoji Utuh tidak Hilang

Jika Anda sering menemukan beberapa emoji yang hilang saat chatting, maka kini Anda tak perlu khawatir lagi, karena di Android O ini, emoji yang hilang telah digantikan dengan emoji pengganti.

Smart Sharing

Nantinya, setiap foto yang dilakukan akan secara otomatis direkomandasikan dalam spseifik aplikasi yang ingin dilakukan. Sebagai contoh, ketika Anda sedang melakukan selfie, maka aplikasi sosial media menjadi pengelola hasil foto agar menghasilkan gambar yang baik.

Perbaiki Icon Otomatis

Saat ini Android developer akan merapikan ikon dalam tampilan layar. Sebagai contoh, secara default tampilan ikon adalah kotak, dengan adanya fitur ini, ikon akan tertata lebih rapi secara otomatis.

Notification Snoozing

Fitur terbaru Android O berkaitan dengan fiur notifikasi. Android memberikan fitur berupa notification snoozing yang berfungsi untuk menunda pemberitahuan untuk waktu nanti.

Bagde Notifications

Selain dapat menunda notifikasi, fitur terbaru Android O lainnya yaitu adanya penambahan sebuah pop up kecil yang akan muncul pada bagian atas ikon aplikasi. Ini menunjukkan pembritahuan terbaru dari suatu aplikasi. Saat Anda menekan notifikasi tersebut, maka akan muncul ini dari notifikasi.

Backgrouds Notifikasi Berwarna

Nah, untuk memperindah tampilan notifikasi, Android O juga menyediakan berbagai warna untuk tampilan background notifikasi.

Notifikasi Channel

Fitur terbaru Android O selanjutnya yaitu bahwa Android O memberikan fitur terbaru berupa notifikasi Channel. Dengan fitur ini pengguna dapat mengontrol notifikasi yang akan mereka lihat. Disini pengguna dapat mengatur jenis notfikasi yang ingin mereka lihat dari aplikasi tertentu.

Android TV Launcher

Seperti pada Google Asisten, Android TV telah mendapatkan menu yang didesain dengan menekankan pada konten.

New Animation Styles

Android O juga menambahkan gaya animasi yang baru yang dikenal dengan physics-based animation.

Picture in Picture

Selain menambahkan gaya animasi, fitur terbaru Android O yang terakhir yang tak kalah menarik yaitu dukungan gambar dalam gambar yang dapat disesuaikan dengan aplikasi apapun. Nantinya, fitur ini akan lebih meningkat ke level multitasking, dan saat ini fitur ini masih dalam proses pengembangan, karena masih terdapat bug.


Itulah 10 fitur terbaru Android O yang akan semakin memuaskan pengguna dengan fitur dan keunggulan yang ditawarkan.
Thanks for your comment