Xiaomi Mi 6 Spesifikasi dan Harga


Vendor smartphone asal Cina, yaitu Xiaomi, resmi merilis perangkat terbarunya pada April 2017. Variant terbaru Xiaomi tersebut di labeli dengan nama Xiaomi Mi 6. Dan pastinya, seperti kebanyakan variant lainnya, dalam Xiaomi Mi 6 ini tersemat berbagai   spesifikasi unggulan untuk menarik hati para konsumen.

Spesifikasi Xiaomi Mi 6

Desain Konvensional dan Nyaman Digenggam

Meskipun dalam sisi bodinya tidak banyak mengalami perubahan dari desain sebelumnya, namun Xiaomi Mi 6 memiliki bezel atas bawah yang tebal, dengan tombol home pada bagian bawah layar. Perangkat ini dibalut dengan bahan logam dan material stainless steel untuk frame-nya. Ponsel pintar ini hadir dengan desain bodi yang ramping sehingga nyaman digenggam.

Splash Resistant

Perangkat ini juga dibekali kemampuan terhadap cipratan air (splash resistant), sehingga hanya tahan pada cipratan air. Dan jangan sampai Anda menggunakan smartphone ini untuk menyelam.

CPU Teratas dengan RAM 6 GB

Perangkat ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835  dengan prosesor Octa-Core serta GPU Adreno 540. Untuk mengoptimalkan sistem kerjanya, Xiaomi Mi 6 dibekali dengan RAM sebesar 6 GB. Smartphone ini juga hadir dengan dua varian memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB.

Dual Kamera 12MP + 12MP dan 8MP

Untuk urusan kamera, perangkat ini menawarkan resolusi kamera utama sebesar 12 MP, sementara untuk kamera depannya berukuran 8 MP. Pada kamera utamanya yang terletak dibagian belakang menggunakan dual-kamera dengan fitur optical zoom. Satu kamera berfungsi untuk membidik gambar wide-angel, sementara satu kamera lagi untuk telephoto. Nah, untuk keperluan foto selfie, Anda bisa memanfaatkan kamera depan dengan resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan gambar yang cukup terang.

Fast Charging

Xiaomi Mi 6 didukung dengan daya baterai sebesar 3.350 mAh, yang dilengkapi dengan fitur fast charging.

Harga Xiaomi Mi 6

Dengan spesifikasi di atas, Xiaomi Mi 6 dibanderol dengan harga sebesar 6,2 juta rupiah. Memang sih lumayan mahal bagi sebagian kalangan, namun tentunya jika menilik dari spesifikasi yang ditawarkan, harga tersebut terbilang wajar.

Kelebihan
Kekurangan
Chipset Qualcomm Snapdragon 835 
Tidak tahan air (tidak cocok untuk menyelam)
Prosesor Octa-Core

GPU Adreno 540

RAM 6 GB

Layar 5.5 inci

Kamera 12 MP + 12 MP dan 8 MP

Baterai 3.350 mAh

OS MIUI 8.0 (Android 7.1.1)

Jaringan 4G LTE

Dual-SIM

Konektivitas Dual-band Wi-Fi, Bluetooth v 5.0, GPS, IR Blaster, NFC

USB Type-C

Fingerprint, Compass, Hygrometer, Accelerometer, Barometer, Accelerometer, proximity, gyro.

Fast Charging

Splash Resistant


Nah itulah dia informasi terkait spesifikasi dan juga harga Xiaomi Mi 6. Bagaimana, tertarik untuk membelinya?
Thanks for your comment