Nubia Bali Community Gathering yang pertama di Indonesia


Pada hari minggu tanggal 6 Agustus 2017 kemarin Nubia mengadakan acara komunitas yang mengundang 20 fotografer kawakan di Bali. Stephen Qu selaku CEO Nubia Indonesia memilih Bali karena provinsi ini sudah terkenal pada skala internasional melalui pariwisata dan budayanya.

Community gathering yang pertama ini berlokasi di Bistro Rumahan jl. Teuku Umar, denpasar.  Lokasi dan seting acara masih sama dengan event peluncuran Nubia M2 yang dilaksanakan pada bulan Juni 2017 lalu. Lokasi ini dipilih karena memiliki berbagai pernak-pernik unik yang bisa dimanfaatkan saat lomba foto dilaksanakan.

Event community gathering ini memiliki dua acara yang diagendakan, yaitu pengenalan fitur Nubia dan lomba fotografi menggunakan Nubia M2. Doorprize berupa tongsis  dan tas diberikan pada yang  beruntung, tidak lupa hadiah menarik yang diumumkan setelah masa penjurian berakhir.

Pada event ini penulis berkesempatan untuk menyampaikan testimoni serta menayangkan hasil jepretan menggunakan  Nubia M2.  Saat itu testimony dimulai dari awal mula ketertarikan pada dunia fotografi yang notabene dimulai dari fotografi ponsel.

Berbicara didepan para senior beda jauh dengan bicara didepan anak sekolahan



Seperti yang telah disampaikan diawal perkenalan, penulis bekerja sebagai abdi negara yag populernya disebut dengan PNS. Sebagai tenaga kesehatan terutama ujung tombak pemerintah di puskesmas kami diwajibkan untuk memiliki kemampuan untuk berbicara dihadapan orang banyak, baik disegala umur maupun latar belakang pendidikan dan status adat. Sebagai pemegang program UKS, saya dituntut untuk mampu memberikan penyuluhan kepada anak SD, SMP, dan SMA.

Berbicara dihadapan anak sekolahan tentunya berbeda jika kita berbicara dihadapan para master dan senior. Salah bicara bisa diprotes, ujung-ujungnya ditertawakan, maka dalam kesempatan ini saya menahan diri untuk menyampaikan hal-hal yang kurang dikuasai. Imbasnya, penekanan nada yang kurang pas akibat grogi bicara dihadapan 20 fotografer senior.

Kesuksesan acara





Hal yang paling saya sukai dari acara ini adalah kesuksesan Pak Mike saat presentasi fitur kamera Nubia M2. Tayangan video berupa fitur unik Nubia M2 sanggup membuat sebagian besar fotografer terbengong-bengong. Hal tersebut sebelumnya sudah pernah penulis alami saat diundang dalam event lounching nubia M2 bulan Juni yang lalu.

16 fitur DSLR memang menggiurkan. Senior tampak antusias menguji kemampuan Nubia M2 saat lomba diadakan. Beberapa diantaranya tampaknya sedikit protes karena 10 menit waktu yang disediakan sangat kurang untuk menjajal fitur tersebut.






Para fotografer yang terkesan dengan 16 fitur DSLR Nubia dan antusiasme saat merasakan sendiri menggunakan Nubia M2 saya pikir merupakan sebuah kesuksesan. Saya meyakini event ini sanggup menjadi virus dan disebarkan melalui mulut ke mulut terutama dengan kemampuan kamera Nubia yang sudah tidak diragukan lagi.

Oya, event ini diagendakan setiap bulan mulai dari Agustus hingga Oktober. September nanti acara serupa akan diadakan di jimbaran dengan tema pantai. So, pantengi terus akun Nubia Indonesia untuk informasi selanjutnya.
Thanks for your comment