Blackberry Messanger Kini Gratis Kostom PIN


Masih pakai BBM?

Yup, pertanyaan tersebut sering didapat, khususnya saat sahabat melihat aplikasi yang terbenam didalam smartphone saya. Pertanyaan tersebut bukannya tanpa alasan, mengingat aplikasi perpesanan instan yang dulunya sangat eksklusif tersebut kini mati suri.

Dulu, BBM merupakan salahsatu alasan sebagian besar orang membeli perangkat Blackberry. Dengan menggunakan BBM seolah-olah mengangkat derajat seseorang, seolah-olah pengguna Blackberry memiliki kasta yang tinggi.

Ketika Blackberry mulai tertatih-tatih untuk mengembalikan masa kejayaannya, mereka memutuskan sesuatu yang sangat mengejutkan, yaitu menghadirkan BBM untuk semua perangkat, termasuk iOS dan Android. Sayangnya hiporia BBM crossplatform tidaklah bertahan lama, mengingat ketatnya persaingan perpesanan instan dimana WhatsApp dan LINE messenger terlanjur menguasai pasaran.

Nah, disaat PIN BBM terlalu meribetkan user saat berbagi ID, Blackberry hadir memberikan solusi costom pin. Fitur ini memungkinkan user untuk mengganti PIN BB menjadi pin ID layaknya LINE Messenger. Ada harga yang harus dikeluarkan untuk menggunakan fitur ini, dan hal tersebut justru menjadi bomerang bagi mereka.

Disaat semakin terpuruk, blackberry memutuskan untuk menggratiskan costom pin untuk para usernya. Kini kalian bisa menggunakan 7 digit huruf dan angka pilihan alih-alih menggunakan PIN acak yang disediakan saat mendaftar di BBM. Pengen tau caranya?



Pertama-tama kalian mesti akses profil melalui menu “saya” dipojok kanan layar. Selanjutnya pilih PIN dan masukkan kode konfirmasi yang dikirim melalui sms. Terakhir, ganti PIN dengan huruf atau angka pilihanmu, selanjutnya kita akan memiliki PIN kostom sendiri seperti ID layaknya LINE Messenger.

Gimana, cukup mudah kan guys.
Thanks for your comment