Inilah Filter VSCO Paling Keren Buat Instagrammu

Salahsatu keunggulan fotografi ponsel terletak pada kemudahannya dalam mengedit foto. Kamera smartphone masakini telah dibekali kamera yang mumpuni, belum lagi ketersediaan berbagai aplikasi pengeditan foto memudahkan kita berkreasi tanpa batas.

Berbeda dengan fotografi profesional, misalnya DSLR dimana kita diwajibkan untuk memindahkan foto ke komputer. Selanjutnya buka aplikasi pengaturan foto dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Nah, dengan menggunakan smartphone kita dapat melakukan pemotretan, retouch hingga mengirim foto ke Instagram, dan semua dilakukan melalui satu perangkat saja. Keren kan..

Nah, diantara ratusan aplikasi pengaturan foto yang beredar di Playstore dan App Store, salah satu aplikasi yang akhir-akhir ini menarik perhatian saya adalah VSCO. Rasa penasaran tersebut dimulai saat memperhatikan beberapa akun instagram dan TUMBLR yang menggunakan hastag VSCO atau VSCOcam.

Apa itu VSCO?



VSCO merupakan aplikasi edit foto besutan Visual Supply Co. Aplikasi  ini awalnya diciptakan untuk menambal keterbatasan filter dan menu pengaturan gambar pada Instagram, seperti contras, exposure dan lain sebagainya. Simpelnya sih, VSCO berperan sebagai fitur pengaturan komplit sebelum kalian mengirim foto ke Instagram.

Nah, dari sekian banyak filter yang dibenamkan dalam VSCO, ada filter yang mendadak membuat saya jatuh cinta, yaitu Moody Underexposure dengan kode M1, M2, dan M3. Spesifikasi filter ini adalah warna pudar dengan dominasi cokelat dan hijau. Filter ini paling cocok digunakan pada foto dengan tema alam, lingkungan hidup, dan lingkungan yang luas.



Nah, hal yang wajib kita hindari jika ingin menggunakan filter ini adalah foto dengan maksimum 10% area gelap. Area gelap ini menurut saya cukup mengganggu karena foto berkesan memiliki area hitam karena diblok oleh warna cokelat atau hijau tergantung filter yang dipakai.



Filter M1 tampil dengan kontras yang menurut saya lumayan tinggi, filter ini memiliki dominan warna cokelat sehingga bagian tergelap pun menjadi warna cokelat keemasan.


Masih sama dengan filter M1, filter M2 memiliki kontras yang tinggi dimana warna hijau tampil mendominasi gambar. Filter ini cocok untuk kalian yang ingin menampilkan foto keren yang berlatarkan alam.



Filter M3 sebetulnya cukup mirip dengan filter M1, hanya saja warnanya lebih pucat.



Yang menarik dari filter ini adalah kontrasnya yang tinggi dan berkesan berwarna kemerahan. Cocok bagi kalian yang ingin menampilkan foto portrait (Model-orang).

Moody Underexposure bukanlah filter gratisan, kalian mesti merogoh kocek sebesar Rp12.000 untuk memboyong filter yang cantik ini. Fitur pembelian tentunya bukan perkara sulit bagi kalian yang memiliki kartu kredit, namun bagi kalian yang tidak memiliki kartu kredit dapat menggunakan pemotongan pulsa untuk membeli filter tersebut.

Pembelian filter melalui pemotongan pulsa sebetulnya cukup mudah, pastikan kalian memiliki pulsa dengan nominal yang sama atau melebihi harga filter tersebut, selanjutnya pergi ke toko/store dan pilih filter Moody Underexposure, klik pembelian kemudian tunggu hingga kalian mendapatkan notifikasi pembelian melalui email. Selanjutnya kembali ke filter yang kalian pilih, klik pembelian dan filter akan diunduh secara otomatis.
Next
This is the current newest page
Thanks for your comment