Masalah Yang Sering Muncul Saat Membuka Usaha Baru dan Cara Mengatasinya




http://www.kreditku.id/?utm_source=blogArlan_kreditku&utm_campaign=blogArlan_kreditku

Membuka usaha sendiri, menghasilkan banyak keuntungan dan membuka lapangan pekerjaan merupakan cita-cita banyak orang. Namun, kesuksesan dalam berbisnis tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Persaingan yang ketat dan segudang permasalahan lain tentunya harus dihadapi dan diselesaikan demi kemajuan usaha yang sedang dirintis.

Berikut ini adalah permasalahan-permasalahan yang muncul saat hendak membangun hingga merintis usaha baru dan cara-cara mengatasinya.



Persaingan kerja

Permasalahan yang umum saat merintis usaha baru adalah ketatnya persaingan usaha. Banyak perusahaan-perusahaan besar harus bangkrut akibat menerapkan strategi kerja yang salah.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan dalam persaingan usaha adalah dengan melakukan berbagai terobosan dan kreatifitas. Simpelnya sih, Anda harus memastikan kelebihan produk yang dijual jika dibandingkan dengan barang sejenis yang dijual oleh kompetitor.

Produk yang memiliki keistimewaan tersendiri akan mudah dilirik calon pelanggan. Produk yang paling laris adalah produk yang sanggup menghadirkan solusi dan produk yang dapat menghibur pelanggan.




Sumber daya manusia

Ok, anggap saja kita telah memiliki ide tentang barang/jasa yang akan dijual beserta terobosan-terobosan untuk menarik minat pembeli. Pertanyaan selanjutnya adalah siapakah yang mengerjakan produk/jasa yang dijual?

Apabilah bisnis yang dijalankan masih bertaraf kecil, ada baiknya untuk memanfaatkan tenaga yang ada disekitar. Misalnya keluarga dan teman yang memiliki keahlian. Apabila Anda berkomitmen untuk merekrut tenaga profesional, maka pastikan untuk menyeleksi calon karyawan yang handal.



Pemasaran

Pemasaran merupakan ujung tombak dari sebuah usaha. Sebuah perusahaan seringkali tidak memiliki tempat untuk memasarkan produknya, untuk itu carilah strategi berdasarkan trend yang sedang terjadi.

Untuk meraih pelanggan tidak harus dengan cara beriklan ditelevisi atau reklame disamping jalan raya, hal ini tentunya sangat memberatkan finansial perusahaan yang sedang dirintis, kecuali jika usaha yang Anda kembangkan memiliki investor atau orang yang memodali usaha Anda.

Salah satu pemasaran murah dan terbukti efektif adalah dengan memanfaatkan sosial media. Mengapa murah dan efektif? Karena hanya dengan bermodalkan smartphone dan kuota internet Anda dapat menjangkau banyak orang dan berinteraksi dengan calon pelanggan potensial.



Modal Kerja

Modal kerja merupakan masalah yang paling umum dihadapi bagi pebisnis pemula maupun senior. Anda jika ingin menjual barang atau jasa maka membutuhkan modal untuk beli alat dan bahan, sewa atau beli tempat usaha, membayar karyawan dan masih banyak lagi. Jika ide yang akan dijalankan cukup brilian, tentunya banyak investor yang bersedia memberikan sokongan dana dengan ketentuan imbal balik.

Namun bagaimana jika Anda merasa memiliki ide brilian tetapi tidak berhasil menarik investor?
Pastinya dengan meminjam modal di kerabat dekat maupun teman, namun bagaimana jika modal usaha yang dibutuhkan cukup tinggi untuk dipinjamkan oleh kenalan Anda? Jawabannya adalah melakukan peminjaman di Bank.

BPR Lestari selaku badan keuangan hadir untuk memberikan solusi peminjaman cerdas melalui program Kreditku.

Apa itu Kreditku?

Kreditku merupakan salah satu media yang hadir untuk mempermudah nasabah mengajukan kredit perbankan di Bali. Secara garis besarnya kita dapat mengajukan kredit modal besar dengan bunga terjangkau dan proses yang sangat cepat.



Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengakses Kreditku.id melalui pramban komputer maupun laptop, mengajukan kredit, menunggu proses analisa selama 3 menit yang nantinya akan dihubungi Account Officer BPR Lestari untuk dilakukan survei data-data yang diperlukan untuk pencairan kredit.

Tidak hanya melalui komputer, calon nasabah juga mendapatkan kemudahan dengan mengakses kreditku.id melalui peramban smartphone berkat template websitenya yang responsif.







Nah, dibawah ini adalah 3 program unggulan BPR Lestari yang menyangkut pembiayaan dan modal kerja yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

KREDIT MODAL KERJA

Kredit modal kerja merupakan program khusus bagi Anda yang butuh modal untuk mendirikan usaha baru, membiayai keperluan usaha, dan mengembangkan usaha yang sudah jalan.

Program kredit modal kerja memiliki skema plafon kredit mulai dari Rp 100 juta hingga 5 milyar dengan jangka waktu kredit 1 tahun dan dapat diperpanjang selama 20 tahun atau maksimal 55 tahun dari usia debitur. Program ini cocok untuk Anda yang ingin langsung bikin usaha gede tanpa bingung lagi pinjam uang sana-sini.

Keunggulan program kredit modal kerja BPR Lestari adalah syaratnya yang mudah, proses cepat hanya 3 hari kerja langsung cair, bebas biaya penalti apabila dilunasi sewaktu-waktu, dan adanya perlindungan asuransi. Oya kita juga bisa nego-nego untuk peminjaman Rp 10 milyar apabila semua persyaratan dinyatakan lengkap.

Informasi persyaratan program kredit modal kerja selengkapnya bisa dilihat melalui tautan berikut ini http://kreditku.id/kredit-modal-kerja/

KREDIT USAHA KECIL

Kredit usaha kecil merupakan program khusus bagi Anda yang butuh modal untuk mendirikan usaha baru, membiayai keperluan usaha, dan mengembangkan usaha yang sudah jalan dalam sekala kecil. Berbeda dengan program kredit modal kerja, kredit usaha kecil memberikan suku bunga yang relatif kecil, yaitu hingga 9.25% pertahun dengan plafon kredit Rp 100 juta hingga Rp 500 juta dengan batas maksimal peminjaman hingga 10 tahun.

Apa keunggulan program kredit usaha kecil BPR Lestari jika dibandingkan dengan kredit usaha rakyat (KUR) yang merupakan program pemerintah?

Peminjaman melalui program KUR hanya dibatasi sebesar Rp 25 juta dan harus nunggu giliran karena kuota peminjam yang terbatas pada Bank yang ditunjuk oleh pemerintah, itupun antreannya dalam hitungan bulan bahkan setahun. Berbeda dengan program kredit usaha kecil BPR Lestari yang menyediakan pinjaman hingga Rp 500 juta dengan proses cepat 3 hari kerja langsung cair.

Simpelnya gini, dengan KUR Anda mungkin hanya bisa sewa toko selama 2 tahun dan melengkapi keperluan usaha saja, namun dengan kredit usaha kecil yang mencapai setengah milyar Anda bisa beli ruko, melengkapi keperluan usaha hingga menggaji karyawan selama beberapa bulan.

Informasi persyaratan program kredit usaha kecil BPR Lestari bisa dilihat melalui tautan berikut ini http://kreditku.id/kredit-usaha-kecil/

KREDIT INVESTASI

Kredit ini memiliki skema yang sama dengan Kredit Modal Kerja, bedanya adalah kredit ini dikhususkan bagi Anda yang ingin membeli alat-alat produksi usaha, dan modernisasi mesin usaha yang berfungsi sebagai modal perluasan dan pengembangan usaha baru.

Program ini memiliki plafon kredit mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 1 miliar dengan jangka waktu kredit maksimal 10 tahun atau pada saat jatuh tempo kredit berusia 60 tahun.

Skema Kreditku BPR Lestari

Melalui laman webnya yaitu Kreditku.id nasabah dimudahkan dalam proses penghitungan skema pembayaran bulanan melalui menu kalkulator kredit.



Disini penulis mencoba untuk menghitung kredit modal kerja sebesar Rp 100 juta dengan perhitungan bunga anuitas selama 10 tahun (120 bulan). Selanjutnya lihat skema kredit dibawah ini.


Program Kreditku lainnya

Tidak hanya menyediakan program modal kerja, BPR Lestari juga menghadirkan program-program unggulan lainnya seperti Easy KPR Lestari bagi Anda yang mengidam-idamkan rumah hunian pribadi, dan Easy KPT Lestari bagi Anda yang ingin beli tanah namun berat di DP. Nah, buat Anda yang ingin tanya-tanya seputar Program BPR Lestari bisa menghubungi call center yang terdapat pada banner dibawah ini.



Nah, demikianlah ulasan tentang Masalah Yang Sering Muncul Saat Membuka Usaha Baru dan Cara Mengatasinya, mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda.

Next
This is the current newest page
Thanks for your comment